Buat Apa Berjilbab?

Saya teringat pernah melihat sebuah majalah yang cover bukunya itu jika dilihat sekilas, seperti gambar perempuan berkerudung putih yang sedang terpejam sambil tersenyum. Tapi ternyata ketika saya ambil majalah tersebut, ada lipatan di bagian atas, dan ketika saya buka lipatan itu ternyataaaa…. Jreng jreng jreng… ternyata itu adalah gambar wanita yang mengenakan kain kafan.

Tenang, tenang, saya tidak akan cerita horor kok untuk postingan kali ini. Saya lupa isi lengkap majalah itu, tapi caption dalam majalah itu adalah jangan sampai kain kafan adalah hijab yang pertama serta terakhir yang kita gunakan.

Buat apa berjilbab?

Jelas, mengikuti apa yang sudah diperintahkan. Silahkan buka QS Al Ahzab ayat 59 serta QS An-Nur ayat 31.

Ah, ga selalu wanita berjilbab itu baik.

Yupz… memang tidak selalu wanita berjilbab itu baik nan Sholehah. Tapi wanita yang baik nan Sholehah pastilah mengenakan jilbab.

Ah, si A pake jilbab Syar’i tapi kelakuan masih amburadul.

Iihhh… Udah atuh, nggak usah fokusin diri ke orang lain. Stop cari pembenaran. Da tiap orang punya prosesnya masing-masing.

Belum dapet hidayah?

Gimana mau dapet, wong kagak dijemput.

Tapi tapi tapi….

Come on, udah atuh, nurut apa yang udah diperintahkan. Mau sampai kapan bergelut dengan ego diri sendiri?

Inget, jangan sampai kain kafan adalah hijab yang pertama serta terakhir yang kita gunakan.