Cerita 070917: Main Badminton

Ini adalah cerita saya kemaren lusa. Jadi ceritanya, saya sedang dekat dengan segerombolan anak (berjiwa) muda. Awal kedekatan kami adalah acara Kelas Inspirasi Balikpapan 5 yang kebetulan kami disatukan dalam satu kelompok. Dan alhamdulillah, walau acara KI BPN 5 sudah lewat, silahturahmi tetap terjaga bahkan ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang kita ikuti.

Sehat kuy…

Lanjutkan membaca “Cerita 070917: Main Badminton”

Iklan

Cerita, Idul Adha 1438 H

Selamat idul Adha…

Mohon maaf lahir dan batin…

Bagaimana Idul Adha-mu? Aku shalat ied di Lapangan Merdeka Balikpapan. Shalat Idul Adha-ku pagi ini disambut oleh rintiknya hujan. Walau seperti itu, banyak orang tetap menjalani Shalat sampai selesai. Kebanyakan orang yang membawa anak mengungsi ke masjid Istiqamah. Ada juga yang melaksanakan shalat dengan membawa berbagai dagangan seperti balon gas, kacang, telur puyuh, kapas gula dll. Dengan berbagai keadaan, semua jamaah tetap menyambut Idul Adha dengan bahagia. Kebahagiaan itu jelas terpancar di senyum mereka masing-masing.

Walau isi ceramah dan doa tidak begitu jelas terdengar, karena keterbatasan Sound system. Saya dan keluarga saya tetap memilih bertahan ditengah gerimis, demi melaksanakan rukun-rukun yang disunnahkan. 

Dapet foto dari Mba Rara, kondisi yang Shalat ied di BIC

By the way, ini pengalaman pertama saya melaksanakan Shalat Ied dalam keadaan hujan. 

Allahumma Shoyyiban Naafi’aan

– Ya Allah, turunkan kepada kami hujan yang bermanfaat

Rasanya balik lagi Ke jaman Kecil yang cuek main hujan-hujanan. Kali ini ga pake dilarang sama mamah 😆😆. 

Ternyata disisi lain Balikpapan ada hujan yang lebih deras seperti di foto. Saya nggak foto? Ya enggaklah, masih trauma dengan kejadian hp terjun (tanpa) payung. Cukup save di memori otak dan menceritakannya disini.

Ini ceritaku, mana ceritamu?

Marry Your Daugther – Brian Mcknigt

Sudah lama rasanya tidak menuangkan yang ada di dalam hati dan pikiran disini. Maafkan, mungkin diri ini memang harus banyak-banyak belajar. Sebelum saya kasih video animasi dan lirik lagu yang diatas, saya mau cerita tentang mimpi saya minggu kemaren. Saya mimpi seseorang yang sangat amat saya rindukan, yaitu Papah saya. Sudah lama rasanya tidak bertemu dengannya dalam mimpi. Seingat saya, terakhir saya mimpi papah itu adalah saat saya SD. Dan pesan yang selalu saya ingat dari Papah saya adalah “Jangan pernah meninggalkan solat ya Nak.” Dan minggu kemaren ada pesan baru dari papah, “Jangan capek belajar, teruslah belajar”. Saya rasa itu inti dari pesan dari Papah di mimpi saya. Sedangkan alur cerita mimpi saya, biarkan saya dan keluarga saya saja yang tau 🙂 .

Kembali lagi ke lagu Marry Your Daugther – Brian Mcknigt, yang baru saja saya liat dari tumblr seorang sahabat saya. Lagu yang cukup romantis untuk seorang laki-laki yang mau melamar. Tetiba saya berpikir, jika Papah masih hidup, mungkin dia akan sangat amat selektif sekali untuk mencarikan saya Suami. Secara saya anak perempuannya yang paling kecil. Berpikir hal itu membuat saya senyam-senyum sendiri. Karena Papah orang yang cukup galak dan tegas, pastilah laki-laki yang melamar bakal mikir beberapa kali :mrgreen: .

Surat Untuk Papah

Dear My Lovely Dad,

Hai pah, apa kabarkah kau disana? Happy B-day. Aku selalu berdoa semoga Allah selalu memberikan tempat yang indah diSana untukmu. Tak terasa sudah 16 tahun kau meninggalkan kita.  Tapi bayangmu masih tergambar jelas di benakku. Walau waktu kita nggak banyak, tapi banyak hal yang bisa kuambil pelajaran hingga sekarang. Pah, akhirnya aku lulus kuliah tahun kemaren, walaupun nggak cumlaude. Tadi malam aku,  k Iyut, K Dayat dan K Nila sedang berkumpul di kamar, membicarakan saatku masih kecil yang sangat mudah menghafal jalan. Dan sekarang sepertinya kemampuanku dalam hal itu mulai berkurang. Karena sering nyasar. Hehehe..
K Iyut sering cerita kalo papah adalah papah yang paling adil dan tegas. Sehingga membuat anak-anak papah bisa mempertimbangkan apa yang harus mereka perbuat.
Pah, hati ini selalu merindukan sosokmu. Dan aku hanya bisa merangkai rindu itu dengan tulisan dan doa. Tak banyak yang bisa kutuliskan untukmu pah, karena aku bukan pujangga. Hehehe… Aku juga mungkin bukan anak yang baik maupun pintar seperti kebanyakan orang yang kukenal. Tapi aku akan selalu berusaha menjadi umatNya yang terbaik walau harus terlatih.  Dan berharap kita sekeluarga akan bisa berkumpul di surgaNya kelak.

Salam rindu dan sayang,
Your Little Girl

My Graduation

Akhirnya… (dengan nafas yang lega 😮 ) Saya lulus juga teman-teman :mrgreen: . Lega? Pasti. Khawatir? Pasti juga. Lega karena akhirnya melewati masa-masa menjadi mahasiswa. Khawatir karena akan keluar dari zona nyaman. Oke, sekarang saya bakalan cerita tentang wisuda saya yang akhirnya terlaksana pada tanggal 29 September kemaren.

Temen-temen yang biasanya berpakaian cuek semuanya berpakaian rapih. Sebagian para temen-temen perempuan pergi ke salon buat menyempurnakan dandannya pada hari itu. Bagaimana dengan saya? Alhamdulillah, baju kebaya kakak saya saat wisuda 5 tahun yang lalu masih muat di saya :mrgreen: dan soal make up, kebetulan kakak saya punya koleksi make up yang cukup lengkap ditambah kakak saya juga sudah terbiasa me-dandan-i saya kalo ke ondangan. Terus soal kerudung gimana? Cukup lama saya mempersiapkan ini, bagaimana caranya saya memakai kerudung tanpa harus berlebihan dan tetap menutupi dada serta tidak transparan.

Cumlaude ga? Saya termasuk mahasiswa yang tidak cumlaude hehehe :mrgreen: Selama di bangku kuliah, saya ini termasuk mahasiswa yang biasa-biasa aja. Tapi saya cukup puas dengan jerih payah saya selama ini. Setidaknya target untuk diri sendiri sudah terpenuhi. By the way, saya pernah ngerasain gimana rasanya dapet IP 4 dan saya juga pernah ngerasain dapet IP 2,7 (so what?? 😯 )

Trus PW alias Pendamping Wisudanya siapa? Yang jelas bukan suami saya, karena saya belum menikah :mrgreen: Saya ditemani Mamah dan K Nila (kakak ke 4 saya).

Kayaknya ga rame banget kalo cuma cerita, mending langsung liat foto-fotonya aja.

Lanjutkan membaca “My Graduation”

Happy b-day My Iyok

image

image

Hari ini hari spesial untuk kakak kedua saya.yang bernama Siti Zaleha. Beliau sering dipanggil Iyut. Entah kenapa beliau dipanggil.Iyut padahal ga nybing sama nama aslinya. Kalo Iyok sendiri itu panggilan dari keponakan untuk beliau.

Happy Milad Iyook.
Semoga segera menggenapkan separuh agamanya, biar aku ga usah beli rumah :mrgreen:
Semoga makin disayang Allah dan mendapatkan hidayahNya…
Maaf ya belum bisa jadi adik yang berbakti…
Love u Iyok.. :*

Happy b-day My Iyok

image

image

Hari ini hari spesial untuk kakak kedua saya.yang bernama Siti Zaleha. Beliau sering dipanggil Iyut. Entah kenapa beliau dipanggil.Iyut padahal ga nybing sama nama aslinya. Kalo Iyok sendiri itu panggilan dari keponakan untuk beliau.

Happy Milad Iyook.
Semoga segera menggenapkan separuh agamanya, biar aku ga usah beli rumah :mrgreen:
Semoga makin disayang Allah dan mendapatkan hidayahNya…
Maaf ya belum bisa jadi adik yang berbakti…
Love u Iyok.. :*