Mohon Maaf Lahir Dan Batin

image

Iklan

Pahami Dirimu Sendiri

Sumber Gambar: Klik disini

Bagaimana Ramadhanmu sudahkah sesuai target?Yang masih berusaha untuk menggapai targetnya saya doakan semoga dimudahkan. 😀 Dasar pribadi yang baik adalah belajar memahami diri sendiri. Itu adalah kata-kata yang tiba-tiba saja muncul di otak saya malam ini.

Ada seorang akang yang bilang gini “Setiap orang itu pasti punya Fardhu Kifayah*nya masing-masing, kamu mau mengambil Fardhu Kifayah yang mana?” Kemaren, saya mencoba test semacam talent maping. Tujuannya sih  mencoba untuk mengenal diri sendiri. Agar tahu bagian Fardhu Kifayah mana yang harus saya ambil. Lanjutkan membaca “Pahami Dirimu Sendiri”

Ramadhan Sebentar Lagi,,

Sumber foto & posting : Klik disini

10 warming up menuju Ramadhan ^^ :
1. Memperbanyak bacaan yang berkaitan dengan Ramadhan
2. Warming-up dengan sering shaum setiap senin dan kamis
3. Latihan intensif tidur awal & membiasakan untuk bangun awal
4. Biasakan membaca Al Quran setiap hari dengan tadabur, khusyuk dan terancang
5. Biasakan diri senantiasa untuk memelihara wudhu’
6. muhasabahlah diri kita, Setiap malam sebelum tidur
7. Mulailah untuk bersedekah
8. Alokasikanlah waktu untuk menyendiri untuk berdzikir kepada Allah SWT
9. Bantulah orang lain yang memerlukan
10. Menyebarkan berita tentang Ramadhan

Ramadhanku hari ke-1

Hari pertama Ramadhan yang dahsyat hari ini. Diawali dengan dibangunkannya saya oleh salah satu sahabat saya yang mengingatkan untuk Qiyamul Lail dan Sahur. Sambil menunggu Adzan berkumandang sayapun berkencan dengan Al-Quran lengkap dengan tanda tajwid yang baru saya dapat dari sahabat saya.

Kebetulan tadi sore saya diundang menjadi MC acara bincang sore di Salman yang berbintang tamukan Sulis. Itu lho penyanyi yang terkenal. Kalo ga tau berarti kurang gaul tuh… #naonsih? Dari kemarin saya sudah merasakan tenggorokkan saya sakit, Awalnya saya pikir ini kan biasa ga usah beli obat apapun dululah. Nah, pas  zuhur tadi kerasa banget tenggorokkan tuh kering, batuk-batuk dan sakit. Disertai suara saya yang mulai serah. Oh no… Saya mau ngeMC sore mas Bro… Dalam posisi masih shaum ga mungkin saya membatalkannya. Saat itu saya memutuskan untuk sedikit berbicara agar nanti sorenya masih ada suaranya.

Dan akhirnya, pada sorenya sayapun tetap menjadi MC dengan suara yang kurang oke. Menyadari kekurang Okenya saya, akhirnya saya mengajak Teh Nono untuk menemani saya menjadi MC, lebih tepatnya maksa. Sore tadi Salman dipenuhi oleh banyak orang yang mau melihat bintang tamu yang satu ini. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda-pemudi, sampe anak kecil ada disana. Kebetulan adik-adik PAS (Pembinaan Anak Salman) menjadi bintang video klip barunya Sulis. Judul lagu barunya itu adalah Dzikir Anak. Tampillah anak-anak ini dengan gaya yang sama saat pembuatan video klip. Senang sekali melihat anak-anak ini bersemangat menyanyikan lagu islami. Keceriaan mereka menjadi tangisan, tapi bukan tangisan ketakutan, anak-anak ini menangis karena terharu mendengarkan lagu Ibu yang dibawakan oleh Sulis.

Acara selesei tepat sebelum adzan Magrib berkumandang. Saya dan mama saya (yang kebetulan datang) memutuskan untuk berbuka dan tarawih di Salman. Ini yang membuat saya hari ini juga senang karena baru pertama kali saya bersama mama saya bisa tarawih bersama di masjid Salman.

Sebelum pulang setelah tarawih, saya dan mama membeli lauk dulu untuk sahur nanti. Akhirnya, saya membeli daging cincang, soto, dan jus Alpukat ga pake es. Saat pulang kerumah mama saya tergoda untuk mencicipi daging cincang dengan nasi. Entah karena mama saya sudah agak mengantuk, yang dicampurkan dalam nasi bukanlah danging cincang tapi malah jus Alpukat!!! Saya juga baru sadar setelah mama saya memasukan jus alpukat itu kedalam piring dan dengan tiisnya saya bilang, “Lho, Ma itu kan Jus Alpuket kok mau dimakan sama nasi?” Saya dan Mama langsung tertawa saat menyadari hal itu.

Dan satu lagi kelucuan yang mama saya buat malam ini, tepat saat saya sedang menulis post-an ini, tiba-tiba mama masuk ke kamar saya trus nanya, “Li, kita ga akan tarawih di masjid?” Saya langsung melihat mama saya dengan bingung, sebelum saya menjawab pertanyaan mama tadi, mama sudah langsung menimpali, “Oia ya, tadi kan kita tarawih disalman.” Setelah ngomong itu mama langsung keluar dan menutup pintu kamar saya, lalu ia pun langsung menuju ke kamarnya untuk tidur. Saya yang masih Loading baru ‘ngeuh’ saat mama keluar, dan tertawa tanpa suara. Kenapa tanpa suara?? Karena saat ini suara saya udah abis. Aaaarrrggghhh… Mungkin disuruh sama Allah untuk sedikit berbicara kali ya… Astagfirullah mungkin ini teguran buat saya. At Least Hari ke-1 Ramadhanku dilewati dengan menyenangkan, target harianpun tercapai. Hm…. Semoga besok bisa lebih dahsyat dari hari ini. Dan semoga suara saya sudah bisa kemabali esok. Aamiin….