Beban

Di luar sana, saat seseorang di amanahi sebuah beban banyak yang berbondong-bondong mencari sandaran. Dan merasa terpuruk saat sandaran itu hilang ataupun tidak ditemukan. Saat sandaran itu ada, terlalu nyaman bersandar tanpa sadar harus berjalan. Hingga lupa selalu ada lantai untuk bersujud. Lupa akan keajaiban sujud, yang kita bisikkan ke tempat terendah tapi didengar oleh…

After asking Allah to guide you to the straight path, Dont just stand there. Strart Walking.

Mumpung Masih muda

Sebuah tulisan dr pak Hanafi Rais (putra pertama Amin Rais) taken from http://www.jamilazzaini.com Mumpung Masih Muda Saya teringat beberapa waktu yang lalu, sudah agak lama, dengan sebuah pesan yang menurut saya sangat dalam maksudnya. Pesan itu mengatakan, “mumpung kalian masih diberi usia muda oleh Tuhan, gunakanlah kemudaanmu itu untuk membiasakan diri dengan ibadah-ibadah yang berat”….

Selamat Jalan Kang Deden (Edcoustic)

Entah kenapa kemaren pagi saat merapihkan kerjaan kantor, ingin sekali mendengar lagu-lagu Edcoustic. Dan teringat saat pertama kali dengar lagu Edcoustic saat SMA. Muhasabah Cinta, itulah lagu Edcoustic yang saya dengar. Saya masih nampak seperti Remaja lainnya, yang masih terbilang “Nakal”. Dan saat mendengar lagu ini, menikmati aliran musik, dan mencoba memahami isi dari lagu…

Mushola dimana?

Percakapan antara salah satu orang yang mau interview(X) dan 2 orang wanita front line yang salah satunya memakai kerudung(Y dan Z). X : Mba, maaf apa giliran interview saya masih lama? Y : Sebentar ya saya tanya dulu. beberapa saat kemudian. Y : Sepertinya masih lama mba. X : Oh, ya udah kalo gitu saya…

Empat Kepribadian

Jika berbicara mengenai karakter, akan sangat dekat sekali dengan kecocokan atau ketidakcocokan seseorang dengan orang lainnya… memaksakan orang lain memahami karakter kita tanpa timbal balik untuk memahami orang lain sama saja dengan menebar garam di lautan, yang berarti, sia-sia. Sungguh sangat indah jika kita dapat saling memahami dan melengkapi, karena Allah menciptakan perbedaan sebagai suatu…

Tentang Tilawah dari Ust Hartanto Saryono

Ust Hartanto Saryono #Tilawah 1. Berapa juz Anda #tilawah Al-Quran perhari? Jawabannya beragam. Ada yg sempat tilawah. Ada yg 1 juz. Bahkan mungkin ada yg lbh dr 1 juz. 2. Bagi org yg terbiasa #tilawah, 1 juz terasa ringan. Namun bagi yg baru belajar, mungkin memberatkan. 3. Mereka yg lancar membaca Al-Quran & telah memiliki…

Petunjuk atau Kesesatan ??

Saya sekarang sedang baca buku dari Ust. Felix Siauw, yang judulnya Beyond the Inspiration. Belum tamat sih bacanya, tapi ada topik yang menarik. Sehingga ingin sekali memostingnya di Blog ini. Mari kita simak petikan ayat berikut: Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka…

Dapet SMS Tausyiah

Hari ini dapet SMS Tausyiah, isinya gini: Nabi Muhammad SAW bersabda : 1. Empat hal yg membuat Badan Sakit : – kebanyakan Bicara – kebanyakan Tidur – kebanyakan Makan – kebanyakan Bertemu Orang

Stop PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Akhirnya bisa posting tentang ini. Udah lama banget saya ingin menulis ini, tapi bingung cara penyampaiannya. Sampai akhirnya menemukan postingan dari negeri jiran. Isinya kurang lebih seperti ini: Jangan diusik hatinya. Jika tiada niat untuk bertemu keluarganya. Untuk melamarnya. Jangan! 

Remind Me

Remind me of Allah, If your love for me is true Sumber gambar: klik disini