Selamat Hari Guru

Selamat Hari Guruuuuu….. Masih ingatkah lagu Hymne Guru? Yup, yang sering dinyanyikan saat kita masih dibangku sekolah. Diatas adalah gambar sang pencipta lagu Hymne guru, Bapak Sartono namanya. Kita dulu sering mendengar lagu ini, tapi kita tidak tahu bagaimana kondisi penciptanya. Di usia beliau yang ke-78, beliau mengalami kemunduran ingatan (pikun). Banyak hal yang ia…

Empat Kepribadian

Jika berbicara mengenai karakter, akan sangat dekat sekali dengan kecocokan atau ketidakcocokan seseorang dengan orang lainnya… memaksakan orang lain memahami karakter kita tanpa timbal balik untuk memahami orang lain sama saja dengan menebar garam di lautan, yang berarti, sia-sia. Sungguh sangat indah jika kita dapat saling memahami dan melengkapi, karena Allah menciptakan perbedaan sebagai suatu…

Tips Perawatan Muka

Wanita identik dengan kecantikan. Saya sepakat jika kecantikan dari dalam itu memang adalah kecantikan sejati. Tapi bukan berarti kecantikan luar tidak kita jaga. Inget, seluruh anggota tubuh kita itu wajib kita jaga, karena itu ibadah. Nah, kali ini saya mau bagi-bagi tips bagaimana merawat muka untuk sehari-hari yang saya dapat dari dokter kulit saya. Pertama-tama…

Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD)

Masih ingat berat Badan saya yang naik 10 kg? Pasti pada nanya, gimana berat badannya sekarang? Alhamdulillah terakhir ditimbang sebelum puasa masih sama 😯 . Iya sama karena tidak mematuhi peraturan . Emang pada dasarnya saya suka makan kali ya? Jadi mau dipaksa buat nahan tetep aja nggak bisa. Sebelum cerita tentang OCD saya mau…

Dolphin Tale

Kalau ditanya binatang yang saya sukai, maka Lumba-lumba adalah salah satu binatang yang saya sukai. Ingin sekali berenang di lautan lepas bersama lumba-lumba. Dulu, waktu saya masih kecil senang sekali kalau ada yang mengajak menonton pertunjukkan lumba-lumba. Dan sepertinya kalau ada yang mengajak saya sekarang pun pasti saya mau. Apalagi kalau gratis Oke oke saya…

Film: Soul Surfer

Hari libur kemaren saya menonton sebuah film yang berjudul Soul Surfer. Film ini recomended banget buat ditonton. Film ini diangkat dari kisah nyata peselancar yang kehilangan tangan kirinya, Bethany Hamilton. Bethany yang sedang asik berselancar bersama Alana Blanchard, ayah Alana, dan kakak laki-laki Alana, tiba-tiba diserang oleh hiu yang langsung melahap tangan kiri Bethany. Salutnya,…

Pahami Dirimu Sendiri

Bagaimana Ramadhanmu sudahkah sesuai target?Yang masih berusaha untuk menggapai targetnya saya doakan semoga dimudahkan. 😀 Dasar pribadi yang baik adalah belajar memahami diri sendiri. Itu adalah kata-kata yang tiba-tiba saja muncul di otak saya malam ini. Ada seorang akang yang bilang gini “Setiap orang itu pasti punya Fardhu Kifayah*nya masing-masing, kamu mau mengambil Fardhu Kifayah…

Resep Pempek Palembang

Karena kemaren ada yang nanya gimana caranya buat pempek, akhirnya postingan saya kali ini adalah bagaimana cara membuat pempek. Sebenernya Pempek itu banyak variasinya antara lain pempek lenjer (pempek biasa), pempek kapal selam (isinya telor), Pempek Ada’an (pempek bola), Pempek godo-godo (kayak bakwan), dan lain sebagainya. Malahan sekarang ada juga variasi yang baru, misalnya pempek…

Baca dari kanan ke kiri

Postingan kali ini saya copy dari blog sebelah (klik ini) Masa itu, sy dlm kondisi pengobatan. Trigliserid 3 kali lipat dr batas normal membuat sy sering meradang sbb vertigo. Dunia spt jungkir balik dan sy pun berobat dgn seorg professor. Hasilnya, ada bbrp obat yg perlu dikonsumsi dan diet bbrp jenis makanan terlarang sesaat. Sy…

Bahan bakar air

Air itu salah satu sumber penghidupan manusia. Setuju? Pastilah setuju. Nah kalo saya bilang air bisa menjadi bahan bakar, bisa ga ya? Ternyata bisa lho sodara…. Dan yang lebih ajaib lagi, penemunya orang Indonesia pula. Penasaran?? Silahkan lihat video berikut ini…