Kelas Inspirasi Balikpapan #3

Sebenernya banyak banget yang pengen diceritain, tapi berhubung event Kelas Inspirasi Balikpapan baru banget berlangsung hari ini, dan di otak sudah banyak banget yang pengen dikeluarin. Kalo ga buru-buru dikeluarin, bisi udah ga minat lagi nulis. Tulisan kali ini agak panjang, dan lumayan banyak fotonya. So, maaf-maaf aja kalo pas buka halaman ini jadi agak…

3 Wanita Bersepeda dan Monyet Lebay

Ini teh Sari Hari Minggu kemaren, banyak hal yang seru yang saya alami. Salah satunya seperti yang ada di judul 3 wanita bersepeda dan Monyet lebay. (Lha, kok monyet dibawa-bawa? Penasaran? Lanjutkan Baca aja postingan ini lagi 😀 ) “Yul, abis ashar mau kemana?” Tanya teh Sari minggu sore. “Mau berenang teh ke Sabuga,” jawab…

SIDUMMA hari sabtu

Entah kenapa Sidang Umum yang paling dahsyat adalah Sidang Umumnya KARISMA ITB. Dimana semua yang ga mungkin, sangat mungkin terjadi. Dimana semua suara sangat berpengaruh walau cuma 1 orang. Beda sama MUBES organisasi lainnya. Yang hasil akhirnya mungkin sudah di ketahui dan ga jarang udah ada skenarionya. Karena hari jumatnya saya Mubes HMAk dan seleseinya…

Perjalanan hari ini…..

Entah kenapa pagi ini saya sedang ingin meng-autis sendiri ke mesjid agung ke menaranya. Lagi enak-enaknya menikmati pemandangan Bandung dari menara masjid agung, tiba-tiba ada salah satu sahabat saya mengsms, agar saya ikut survei karisma camp. Awalnya saya ga mau, tapi akhirnya mau juga karena pada awalnya saya pikir ga ada akhwat (perempuan)nya. Tau-taunya pas…

Start UTS

Bismillahirrahmaanirrohiim…… Hari ini Hari pertama UTS……. Ya Allah Lancarkanlah aku dalam mengisi soal-soal UTS Ya Allah Bantu Hamba ini agar tidak berbuat curang Ya Allah mudahkanlah Hamba dalam menerima ilmu-ilmuMu Ya Allah jangan biarkan Hamba lalai dalam melaksanakan tugas-tugas Ya Allah jangan biarkan kesibukanku membuatku jauh dariMu Ya Allah jangan biarkan kesibukanku membuatku lupa akan…

Teruntuk Adikku Abdul Aziz Muslim

Adikku Abdul Aziz Muslim….. Sungguh sangat singkat perjumpaan kita. Mungkin Allah memang sangat mencintaimu Hingga Dia ingin kau ada di sisiNya Adikku Abdul Aziz Muslim….. Semoga kau disana ditempatkan di tempat yang terindah disana Semoga kau mendapatkan tempat yang mulia disana Semoga Allah memberikan Ridha atas perjuangan dakwahmu Adikku Abdul Aziz Muslim…. Walau pertemuan kita…

Seperti Roda

Hari ini saya cukup merasakan berbagai perasaan. Saat adzan subuh berkumandang, saya langsung terbangun dan langsung mengucapkan rasa syukur karena diberi kesempatan untuk melewati hari. Entah mengapa mendadak saya ingin memeluk mama saya yang tadi subuh duduk di samping ranjang untuk membangunkanku. Saat kupeluk tubuhnya, saya merasakan kedamaian. Saat waktu sudah menunjukan jam 7, saya…

Refresh tugas…..

Hoho… Seperti Komputer kalo ada yang baru harus di refresh dulu, baru deh yang baru-barunya keluar. Begitupun dengan kita. Setelah saya puas dengan rasa jenuh, malas dan pundung (jangan ditiru) ternyata banyak , tugas yang harus di refresh dan diupdate. Baik tugas kuliah, organisasi ataupun rumah. Kalo kita selalu merefresh tugas-tugas kita, ga ada waktu…

Bangun Pagi tanpa tidur lagi? Siapa takut….

Hm… Sekarang saya lagi menikmati indahnya pagi hari di atas genteng rumah sambil menjemur baju yang baru dicuci. Hehehehe…. Indah banget cahaya pagi tuh… Subhanallah… Beberapa hari ini saya menemukan cara agar tidak tidur lagi setelah sholat subuh ato Qiyamul lail. Yang jelas harus punya tekat besar untuk tidak tidur lagi. So, yang pertama saya…

Supir angkot yang pengertian….

Setelah merasakan dahsyatnya kuliah dari jam 7 pagi- 5 sore, saya akhirnya memutuskan sebelum pulang untuk mampir dulu ke sekre. Eh, tau-taunya malah jadi ditanya-tanya sama teh sari buat ngerjain tugas kewirausahaannya ampe jam7 malem. Karena tugas teh Sari belum selesei, akhirnya teh Sari memutuskan untuk menginap di rumah. Kebetulan mama lagi pergi ke Pangandaran…

Ayo belajar hemat dalam menggunakan air….

Saya suka menyepelekan nasihat temen tentang menghemat air. Inget hemat beda ya sama pelit. Barusan saya merasakan betapa pentingnya menghemat air. Di semester 6 ini setiap hari rabu saya kebagian kuliah dari jam 17.30-19.00. So pasti jam kuliah harus kepotong sama waktu magrib. Dan tadi tibalah waktu magrib, seperti biasa saya menuju toilet dulu untuk…