Tempat Menikmati Senja di Balikpapan

Tempat Menikmati Senja di Balikpapan – Kota Balikpapan terkenal dengan kota para pekerja dari berbagai daerah. Sejujurnya saya bahkan belum pernah bertemu dengan orang asli dan murni keturunan Balikpapan. Pasti ada campuran dari dari daerah lain. Setiap orang mempunyai pilihan masing-masing untuk menikmati senja. Teruntuk teman-teman yang bertempat tinggal ataupun sekedar mampir di Balikpapan mungkin tempat yang saya kunjungi bersama teman-teman di Minggu sore (03/12/2017), dapat menjadi referensi kalian untuk dijadikan tempat menikmati senja di Balikpapan.

Lanjutkan membaca “Tempat Menikmati Senja di Balikpapan”

Iklan

Sinar untuk Desa Mului

Pernah dengar yang namanya Desa Mului? Desa Mului berada di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Desa ini merupakan bagian dari kecamatan Muara Komam, kabupaten Paser ini memiliki keterbatasan akses jalan dan transportasi yang layak. Jika melakukan perjalanan dari Balikpapan bisaย  memakan waktu kurang lebih 9 jam melalui akses darat dan laut. Faktor-faktor ini akhirnya membuat desa ini sangat minim fasilitas, salah satunya akses listrik. Sehingga sangat membatasi kegiatan masyarakat di desa Mului. Lanjutkan membaca “Sinar untuk Desa Mului”

Kelas Inspirasi Balikpapan #3

Sebenernya banyak banget yang pengen diceritain, tapi berhubung event Kelas Inspirasi Balikpapan baru banget berlangsung hari ini, dan di otak sudah banyak banget yang pengen dikeluarin. Kalo ga buru-buru dikeluarin, bisi udah ga minat lagi nulis. Tulisan kali ini agak panjang, dan lumayan banyak fotonya. So, maaf-maaf aja kalo pas buka halaman ini jadi agak lemot. Lanjutkan membaca “Kelas Inspirasi Balikpapan #3”

3 Wanita Bersepeda dan Monyet Lebay

Ini teh Sari

Hari Minggu kemaren, banyak hal yang seru yang saya alami. Salah satunya seperti yang ada di judul 3 wanita bersepeda dan Monyet lebay. (Lha, kok monyet dibawa-bawa? Penasaran? Lanjutkan Baca aja postingan ini lagi ๐Ÿ˜€ )

“Yul, abis ashar mau kemana?” Tanya teh Sari minggu sore.

“Mau berenang teh ke Sabuga,” jawab Saya yang sejak memang dari pagi memang berencana untuk berenang pada sore hari.

“Bareng yuk aku mau lari sore, tapi mau bawa sepeda ke Sabuganya.” Lanjutkan membaca “3 Wanita Bersepeda dan Monyet Lebay”

SIDUMMA hari sabtu

Pimpinan Sidang

Entah kenapa Sidang Umum yang paling dahsyat adalah Sidang Umumnya KARISMA ITB. Dimana semua yang ga mungkin, sangat mungkin terjadi. Dimana semua suara sangat berpengaruh walau cuma 1 orang. Beda sama MUBES organisasi lainnya. Yang hasil akhirnya mungkin sudah di ketahui dan ga jarang udah ada skenarionya.

Karena hari jumatnya saya Mubes HMAk dan seleseinya baru jam 12 malam, saya memutuskan untuk menginap di kosan temen. Dan saya besoknya harus mengusahakan datang ke SU sebelum jam 7, agar hak suara saya tidak di cabut. Subhanallah, Allah memberi jalan agar saya berangkat pagi karena teh sari mau menjemput saya. Setelah salat subuh, saya langsung menuju pulang, dan sesampainya saya dirumah, my super mama telah mempersiapkan bawaan saya untuk berangkat. Udah disiapkan air hangat pula untuk mandi, pokonya top+gahol pisun…. Lanjutkan membaca “SIDUMMA hari sabtu”

Perjalanan hari ini…..

Entah kenapa pagi ini saya sedang ingin meng-autis sendiri ke mesjid agung ke menaranya. Lagi enak-enaknya menikmati pemandangan Bandung dari menara masjid agung, tiba-tiba ada salah satu sahabat saya mengsms, agar saya ikut survei karisma camp. Awalnya saya ga mau, tapi akhirnya mau juga karena pada awalnya saya pikir ga ada akhwat (perempuan)nya. Tau-taunya pas nyampe ada 3 akhwat dong… Hmm merasa ditipu.. Tapi karena sudah terlanjur akhirnya saya ikut survei bersama Kang rino, Kasmita, Inna N, Hanni, Ai, dan Laksma. Lanjutkan membaca “Perjalanan hari ini…..”