Empat Kepribadian

Jika berbicara mengenai karakter, akan sangat dekat sekali dengan kecocokan atau ketidakcocokan seseorang dengan orang lainnya… memaksakan orang lain memahami karakter kita tanpa timbal balik untuk memahami orang lain sama saja dengan menebar garam di lautan, yang berarti, sia-sia.

Sungguh sangat indah jika kita dapat saling memahami dan melengkapi, karena Allah menciptakan perbedaan sebagai suatu keniscayaan dan menguji kita untuk runtuh karenanya atau kokoh dengan memanfaatkannya.

Harmonisasi hubungan dalam komunitas sosial adalah sesuatu yang sangat diharapkan. Seperti halnya musik, harmoni tidak akan tercipta jika pemain terus menggunakan satu nada saja, artinya, sinkronisasi dari nada-nada yang ada menciptakan melodi yang harmoni, dengan memperhatikan kolaborasi nada yang digabungkan. Dengan sedikit sentuhan dan pemahaman, perbedaan tidak hanya akan seindah pelangi yang dapat dilihat, tetapi juga seindah melodi yang mampu didengar.
Kali ini, untuk memudahkan, akan dirangkum empat karakter yang dirumuskan oleh FLORENCE LITTAUER dalam bukunya Personality Plus dan dikemas dengan gaya penyampaian saya, agar kita semua dapat saling mengisi kekosongan, dan memahami perbedaan.

Lanjutkan membaca “Empat Kepribadian”

Iklan

Dapet SMS Tausyiah

Hari ini dapet SMS Tausyiah, isinya gini:

Nabi Muhammad SAW bersabda :

1. Empat hal yg membuat Badan Sakit :
– kebanyakan Bicara
– kebanyakan Tidur
– kebanyakan Makan
– kebanyakan Bertemu Orang Lanjutkan membaca “Dapet SMS Tausyiah”

Tips Perawatan Muka

Wanita identik dengan kecantikan. Saya sepakat jika kecantikan dari dalam itu memang adalah kecantikan sejati. Tapi bukan berarti kecantikan luar tidak kita jaga. Inget, seluruh anggota tubuh kita itu wajib kita jaga, karena itu ibadah. Nah, kali ini saya mau bagi-bagi tips bagaimana merawat muka untuk sehari-hari yang saya dapat dari dokter kulit saya.

  • Pertama-tama yang paling penting adalah pilihlah produk yang cocok dengan kulitmu. Mahal tidak berarti produk itu cocok untukmu. Ini mungkin yang agak panjang, karena kita harus cari produk yang cocok untuk kulit kita. Cara simplenya bisa kita aplikasikan produk itu di belakang telinga kita. Kalo terjadi gatal-gatal dan merah, stop pemakaian cari yang lain sampai cocok. Kalo perlu ambil fotomu 1 bulan sekali, dan lihat apakah produk yang kamu pakai membuat mukamu lebih baik atau tidak.
  • Bersihkan mukamu dengan facial foam di pagi hari. Dan untuk malam hari, pakailah milk cleanser, toner dan dilanjutkan dengan facial foam. Jangan biarkan kamu tidur dalam keadaan muka belum dibersihkan. Jika tidak, jangan kaget jika pada pagi harinya sudah ada jerawat yang mampir di mukamu.
  • Pelembab, ini ga kalah pentingnya. Gunakan pelembab jika kamu hendak melakukan aktifitas di luar dan hendak tidur. Jika mukamu terasa kering, maka basuhlah mukamu dengan air, keringkan dan gunakanlah pelembab. Mengaplikasikan pelembab juga jangan terlalu banyak, nanti kulitmu bisa iritasi. Gunakanlah secukupnya jangan berlebihan.
  • Sun Block atau Tabir Surya, ini wajib dipakai jika kamu harus menghabiskan banyak waktu di bawah paparan sinar matahari. Ini digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV A & B, penyebab utama kanker kulit, kerutan dan bintik hitam. Oia, harus dipelajari juga nih tentang besarnya SPF (Sun Protection Factor). Jika kita melihat sebuah produk, ada tulisan SPF 15, nah itu artinya tabir surya tersebut akan bertahan selama 2,5 Jam. Jadi, perhitungannya adalah setiap 1 angka itu adalah 10 menit. Contoh yang SPF 15, maka 15×10 menit = 150 menit = 2,5 jam. Ngerti? Maka jika masa bertahanya sudah habis, gunakanlah lagi tabir surnyanya.

Gimana simple atau agak ribet? Nah, yang di atas itu adalah untuk perawatan sehari-hari. Untuk perawatan mingguan, kita bisa totok wajah atau masker. Dan untuk bulanan facial atau peeling. Tapi perawatan mingguan dan bulanan ini juga tergantung bagaimana kondisi kulit muka kita. Kalau saya, biasanya pergi ke dokter untuk konsultasi perawatan bulanan. Tapi buat yang nggak mau ribet, bisa searching di Mbah Google bagaimana perawatannya.

Semoga Tipsnya bisa berguna.. 😀

Diet oh Diet

Dulu ga ada deh kepikiran buat melakukan hal ini. Yang penting hati senang dan bahagia. Tapi, nampaknya saya harus mulai memikirkan hal ini. Why? Baru 3 bulan saya berada kota kelahiran saya di Balikpapan tapi berat badan saya sudah bertambah 10kg o_0 . Kaget? Sama saya juga.

Akhirnya memutuskan untuk diet. Taukah kawan ini sangat sulit. Karena pada dasarnya saya suka makan :mrgreen: kebiasaan ini sulit sekali saya hentikan. Ditambah ada makanan di depan mata. Beuhh… Rasanya kayak memanggil-manggil deh tuh makanan buat diicip alias dihabiskan 😀 .

Apakah ada yang bernasib sama saya? Oke, mari kita coba cara diet yang lebih memanusiawikan diri kita sendiri. Cara ini belum bisa dipercaya karena saya belum mencobanya ditambah saya yang suka lupa diri ini :mrgreen: Lanjutkan membaca “Diet oh Diet”

Pahami Dirimu Sendiri

Sumber Gambar: Klik disini

Bagaimana Ramadhanmu sudahkah sesuai target?Yang masih berusaha untuk menggapai targetnya saya doakan semoga dimudahkan. 😀 Dasar pribadi yang baik adalah belajar memahami diri sendiri. Itu adalah kata-kata yang tiba-tiba saja muncul di otak saya malam ini.

Ada seorang akang yang bilang gini “Setiap orang itu pasti punya Fardhu Kifayah*nya masing-masing, kamu mau mengambil Fardhu Kifayah yang mana?” Kemaren, saya mencoba test semacam talent maping. Tujuannya sih  mencoba untuk mengenal diri sendiri. Agar tahu bagian Fardhu Kifayah mana yang harus saya ambil. Lanjutkan membaca “Pahami Dirimu Sendiri”

Ramadhan Sebentar Lagi,,

Sumber foto & posting : Klik disini

10 warming up menuju Ramadhan ^^ :
1. Memperbanyak bacaan yang berkaitan dengan Ramadhan
2. Warming-up dengan sering shaum setiap senin dan kamis
3. Latihan intensif tidur awal & membiasakan untuk bangun awal
4. Biasakan membaca Al Quran setiap hari dengan tadabur, khusyuk dan terancang
5. Biasakan diri senantiasa untuk memelihara wudhu’
6. muhasabahlah diri kita, Setiap malam sebelum tidur
7. Mulailah untuk bersedekah
8. Alokasikanlah waktu untuk menyendiri untuk berdzikir kepada Allah SWT
9. Bantulah orang lain yang memerlukan
10. Menyebarkan berita tentang Ramadhan