Petunjuk atau Kesesatan ??

Saya sekarang sedang baca buku dari Ust. Felix Siauw, yang judulnya Beyond the Inspiration. Belum tamat sih bacanya, tapi ada topik yang menarik. Sehingga ingin sekali memostingnya di Blog ini. Mari kita simak petikan ayat berikut: Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka…

Dapet SMS Tausyiah

Hari ini dapet SMS Tausyiah, isinya gini: Nabi Muhammad SAW bersabda : 1. Empat hal yg membuat Badan Sakit : – kebanyakan Bicara – kebanyakan Tidur – kebanyakan Makan – kebanyakan Bertemu Orang

30 tahun, 7 Tahun Lagi!!

Saya teringat kata-kata guru SMA saya, kira-kira katanya seperti ini: “Biasanya seseorang akan paham pada dirinya sendiri dan mempunyai prinsip yang teguh saat dia sudah berumur 30 tahun.” Saya sering berpikir, masa sih untuk mengenal diri sendiri butuh waktu selama itu? Dan saat dijalani ya ada benarnya juga, saya saja yang sudah berusia 23 tahun…

Lagi Cari-cari Kegiatan

Nggak kerasa udah 9 bulan saya di tanah kelahiran. Kalo lagi hamil mungkin udah harus siap-siap buat melahirkan (perutnya udah mirip kok yul ). |Udah berbuat apa yul selama 9 bulan?| Ini nih yang bikin malu sendiri, saya belum bisa jadi apa-apa sodara. Hidup serasa flet banget. Kembali bertanya-tanya dalam diri, udah buat prestasi apa…

Kata Pak Mario Teguh

“Betapa berantakan pun masa lalumu, masa depanmu masih bisa kau rapihkan. Jangan hanya gelisah, lakukanlah sesuatu yang baik, yang sesungguhnya sudah kau ketahui, tapi yang selalu kau tunda. Mulailah. Sesungguhnya engkau hanya diminta mencoba, mulai dari yang termudah. Itu saja. Apakah demikian sulit bagimu untuk mencoba yang termudah? Engkau tak terbuat dari agar-agar, maka bersikaplah…

Ketika Haid Tiba

Ketika Haid Datang…. – Mendengarkan Murrotal – Perbanyak Zikir – Menjaga Dari Hal yang sia-sia – Menghadiri Majelis Ilmu – Perbanyak istigfar – Sedekah – Membaca Buku tentang agama dan pengetahuan   Nah, tinggal pilih deh mau yang mana

Imbalan

Kapan hari itu datang dimana ada kedamaian hati layaknya air tenang di sungai bukankah air sungai yang tenang juga menyimpan sejuta misteri ada arus dalam ada binatang buas seperti buaya jangan tertipu dengan gelombang yang tenang bahkan mungkin dia lebih bahaya dari air yang berombak jangan biarkan dirimu tenggelam karena hari esok masih akan ada…

MLM Pahala

“Jika anak Adam meninggal, amalnya terputus, kecuali tiga perkara: sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya (orang tuanya).” (HR Muslim). Ingin sekali ngajar lagiii

Kapan Mau Hafal Al-Quran?

Hal ini yang saya tanyakan pada diri saya hari ini. Ketidak istiqamahan saya yang membuat saya tidak hafal-hafal. Sudah hafal hafalan baru yang lama lupa. Itu berulang-ulang kali terjadi. Dan jujur saya udah hampir Give up dengan ini. Saya bertanya-tanya, apakah saya tidak akan hafal Al-Quran sampai ajal menjemput saya? Dan kalau itu memang terjadi,…

Ramadhan Sebentar Lagi,,

10 warming up menuju Ramadhan ^^ : 1. Memperbanyak bacaan yang berkaitan dengan Ramadhan 2. Warming-up dengan sering shaum setiap senin dan kamis 3. Latihan intensif tidur awal & membiasakan untuk bangun awal 4. Biasakan membaca Al Quran setiap hari dengan tadabur, khusyuk dan terancang 5. Biasakan diri senantiasa untuk memelihara wudhu’ 6. muhasabahlah diri…