Empat Kepribadian

Jika berbicara mengenai karakter, akan sangat dekat sekali dengan kecocokan atau ketidakcocokan seseorang dengan orang lainnya… memaksakan orang lain memahami karakter kita tanpa timbal balik untuk memahami orang lain sama saja dengan menebar garam di lautan, yang berarti, sia-sia. Sungguh sangat indah jika kita dapat saling memahami dan melengkapi, karena Allah menciptakan perbedaan sebagai suatu…

Mahogany Hills

Lama sekali ga baca buku dan nulis, kering juga rasanya. Kali ini yang saya baca judulnya Mahogany Hills, yang juga juara 1 Lomba Penulisan Novel Amore 2012 (Kapan ya saya bisa bikin novel dan juara kayak gini?). Bercerita tentang Jagad Arya dan Paras Ayunda. Mereka adalah pasangan suami istri yang menikah karena perjodohan. Jagad sangat…

Dilatasi Memori

Jalan-jalan ke toko buku trus pengen beli. Trus pas inget Banyak tumpukan buku dirumah yang belum dibaca. Akhirnya memutuskan buat baca buku yang ada di rumah dulu. Salah satunya adalah Novel yang berjudul Dilatasi Memori karya Sinta Yudisia. Buku ini ternyata sekuel dari Diorama Sepasang AlBanna. Menceritakan tentang Ryan dan Rani, sepasang suami yang sudah…

Petunjuk atau Kesesatan ??

Saya sekarang sedang baca buku dari Ust. Felix Siauw, yang judulnya Beyond the Inspiration. Belum tamat sih bacanya, tapi ada topik yang menarik. Sehingga ingin sekali memostingnya di Blog ini. Mari kita simak petikan ayat berikut: Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka…

Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

Oke, buku yang baru saya selesei saya baca berjudul “Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah” karya Bang TereLiye. Dan seperti biasa, tulisan bang Tereliye selalu berhasil menguras emosi saya. Buku ini bercerita tentang anak Pontianak bernama Borneo yg kerap dipanggil Borno. Borno jatuh cinta pada salah seorang penumpang sepitnya yang meninggalkan sebuah amplop berwarna merah…

Dapet Kiriman :D

Inget dengan postingan saya yang berjudul “Lagi ikut lomba nihh ceritanya” ? Ga menang juara 1 sih, tapi alhamdulillah jadi foto pilihannya mas Iwan Setyawan. Dan foto yang terpilih mendapatkan buku “Ibuk” dari Mas Iwan Setyawan. Dan tadi sore, kiriman bukunya baru datang. Dan ternyata eh ternyata selain dapet buku, juga dapet tanda tangan dari mas…

Baca yuk Baca…

Sudah berapa buku yang anda baca selama 1 tahun kebelakangan ini?? Pertanyaan pertama di video ini sangat namplok di hati saya. Hm… kalo diinget-inget saya udah lama ga nulis. Bukan masalah ga ada akses internet tapi karena memang ga ada inspirasi. Dan saya menyadari kalo saya kurang baca beberapa waktu ini. Harus meningkatkan kembali minat…

Muhasabah Cinta

So, setelah berperang pergulatan UTS (padahal udah dari minggu kemaren UTSnya selesei 😀 ), liat-liat tumpukan kumpulan buku di rumah. Ternyata ada beberapa buku yang belum saya baca. Salah satunya adalah Muhasabah Cinta Seorang Istrinya Asma Nadia. By The Way beberapa waktu ini juga banyak sekali teman-teman yang tanya kapan saya nikah? Malah sampe ada…

Filosofi Parkour

Pagi-pagi gini liat video tentang parkour. Dan saya sangat suka filosofi dari parkour, yaitu Cepat, Efisien, Efektif, dan Aman. Itu seperti kehidupan yang harus bergerak cepat, efisien, efektif dan aman. Hm… Jadi pengen belajar Parkour….  

Baru Baca “Cinta Setengah Hati”

Beberapa hari kemaren saat jalan-jalan di pameran buku di UNPAD saya menemukan buku yang judulnya menarik perhatian saya. Judul novel itu adalah Cinta Setengah Hati karya Yunita Tri Damayanti. Membaca sinopsisnya dari belakang aja udah bikin nangis apalagi baca nih buku. So, hari ini sambil saya mengawas UTS saya membaca buku ini. Bercerita tentang perjuangan…

Mencari tempat belajar yang asik…

Jujur nih, kalo di rumah saya jarang bisa konsentrasi belajar. Kecuali kalo udah sepi banget. Kalo jam segini sih mana bisa belajar. Mama saya termasuk sinetron mania, tiap malem pasti nonton sinetron. Padahal saya aja cape ngikutinnya. Suara tv sangat terdengar jelas dari kamar. Dan sungguh, itu sangat mengganggu konsentrasi. Kalo jam segini saya lebih…

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Diantara buku karangan TereLiye, inilah buku yang membuat saya paling gereget dengan jalan ceritanya. Biasanya kalo baca buku Tere Liye (padahal baru 3 buku yang dibaca) pasti saya akan mengeluarkan air mata karena saking terharunya. Kenpa saya gereget? Karena jalan ceritanya beda (halah, ya gimana??)… Inti dari cerita ini adalah 2 insan yang sebenarnya saling…