Maukah berjuang denganku?

Aku pernah, bahkan sering mendengar kisah-kisah para orang terdekatku mendapatkan pasangan.

Aku pernah terjebak menjadi saksi, di suatu makan malam yang akhirnya menjadi sebuah lamaran yang cukup “so sweet” menurutku.

Aku juga pernah menemani sahabatku untuk memohon izin melamar gadis yang dia cintai ke seorang ayah

Aku juga pernah membantu menjadi panitia di beberapa pernikahan sahabatku.

Seperti hari ini, lagi-lagi aku membantu sebuah acara pernikahan. Lanjutkan membaca “Maukah berjuang denganku?”

Iklan

Cerita 070917: Main Badminton

Ini adalah cerita saya kemaren lusa. Jadi ceritanya, saya sedang dekat dengan segerombolan anak (berjiwa) muda. Awal kedekatan kami adalah acara Kelas Inspirasi Balikpapan 5 yang kebetulan kami disatukan dalam satu kelompok. Dan alhamdulillah, walau acara KI BPN 5 sudah lewat, silahturahmi tetap terjaga bahkan ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang kita ikuti.

Sehat kuy…

Lanjutkan membaca “Cerita 070917: Main Badminton”

Nonton: Magic Kaito 1412

Pernah dengar Kaito Kid? Kalo suka nonton atau baca Conan pasti tau. Baru-baru ini saya baru tau ada serialnya. Dan di youtube sudah ada uang subtitle Indonya. Baru dua episode sih yang saya nonton. Dan berniat nonton kelanjutannya. Entah kenapa saya merasa secara garis besar ceritanya mirip-mirip Now You See Me.

Ada 2 hal yang bikin saya suprise. Pertama, ternyata pengisi suara kekasih Kaito kid adalah yang menjadi Gokai Yellow, Luka (lupa nama aslinya siapa). Yang ikutin super sentai pasti taulah. Kebetulan sampai saat ini serial super sentai favorit saya adalah Gokaiger. Jadi cukup suprise saat tau pengisi suara kekasih Kaito Kid adalah salah satu anggota Gokaiger.

Yang kedua, ternyata antara Kaito Kid dan Sinichi memang ada hubungan khusus. Ternyata mereka sepupuan saudara-saudara.

Duh, maafkan postingan kali ini terdengar bocah sekali. Sejujurnya selain drama korea, ya serial-serial anime dan tokokatsulah yang saya suka. 😅😆😄

Magic Kaito 1412

Nonton Lagi Hunter x Hunter

gon_freecs_hunter_x_hunter_wallpaper-otherDulu pas jaman SMP saya sering pulang cepet karena di salah satu stasiun tv menayangkan anime judulnya Hunter x Hunter. Entah kenapa suka banget sama anime yang satu ini. Tapi dengan seberjalannya waktu tv swasta tersebut tidak menayangkan lagi. Ditambah pada masa itu saya masih gaptek dalam dunia internet, jadi saya tidak melanjutkan nonton atau mencari komiknya. Kalo ditanya sekarang, saya agak lupa dengan jalan ceritanya | emang dasar pikun kali ye :mrgreen: . Nah, kemaren saya baru mikir lagi gimana ceritanya yah tuh anime. Mengingat anime yang satu ini salah satu anime yang paling saya suka. Apalagi pemeran Killua dan Gon. Dulu karena merasa seumuran dengan 2 anak ini, saya sering membayangkan kalo bisa jadi pasangan dari salah satu mereka walau lebih condong ke Killua. Ah, tidak aneh kan naksir sama tokoh anime? Saya rasa bukan saya saja yang pernah merasakan perasaan seperti ini.

Ternyata cukup mudah menemukan anime yang satu ini. Tinggal ketik di yo*t*be langsung keluar, dan ada yang sudah ada dubber bahasa Indonesianya. Nonton dari awal lagi, ga ada salahnya kan? Nonton Hunter x Hunter jadi ngingetin masa-masa SMP. Pas daya khayal saya masih tinggi :mrgreen: . Dan saya masih naksir sama Killua dan Gon :mrgreen: . Saya penasaran aja sama akhir dari ceritanya. Ketemu nggak ya Gon sama ayahnya? Trus Killua nemuin Passion dia ga ya? Yah, pokonya saya penasaran sama ceritanya. Ada yang punya bocoran tentang akhir cerita Hunter x hunter?

Tokoh yang dari dulu saya taksir :mrgreen:
Tokoh yang dari dulu saya taksir :mrgreen:

Mahogany Hills

Lama sekali ga baca buku dan nulis, kering juga rasanya. Kali ini yang saya baca judulnya Mahogany Hills, yang juga juara 1 Lomba Penulisan Novel Amore 2012 (Kapan ya saya bisa bikin novel dan juara kayak gini?). Bercerita tentang Jagad Arya dan Paras Ayunda. Mereka adalah pasangan suami istri yang menikah karena perjodohan.

Jagad sangat mencintai Nadia, sahabatnya sejak lama. Jagad yang patah hati karena Nadia akan menikah dengan sahabatnya Erfan memutuskan untuk menerima perjodohan orang tuanya. 2 Minggu sebelum pernikahan, Nadia mendatangi Jagad dan mengatakan bahwa ia tidak jadi menikah dengan Erfan. Nadia, menyuruh Jagad untuk menikah dengan Paras hanya untuk diceraikan. Jagadpun mengikuti kata Nadia.

Berbeda dengan Paras, yang memang meminta orang tuanya untuk menjodohkannya dengan Jagad. Laki-laki yang selalu ia sukai sejak 13 tahun yang lalu. Betapa hancurnya hati Paras saat tau yang Jagad rencanakan. Tapi Paras tidak menyerah begitu saja, ia melakukan tugasnya sebagai istri walau Jagad terlihat tidak peduli. Berharap Jagad bisa mencintainya karena terbiasa.

Penasaran sama akhirnya? Baca aja sendiri :mrgreen: . Menurut saya cerita ini menarik, pantas saja menjadi juara 1. Saya suka dengan kata-kata Jagad.

“Setelah menikah denganmu, cinta jadi tidak terlalu rumit. Denganmu, cinta menjadi sederhana. Cinta adalah memberi, menerima dan memaafkan…”

Yup, ga jarang orang yang ngakunya ‘dewasa’ membuat cinta rumit dan sulit dimengerti. Eh tapi bukan berarti saya ahli ya dalam hal yang satu ini. Tapi saya yakin, orang yang sudah pernah merasakan cinta yang sebenarnya akan berpikir bahwa cinta itu tidak serumit yang dibayangkan.

tumblr_mvvrhyMfmC1qf00cjo1_500

Mau Latihan Gambar Lagi

Tahun kemaren, pas beres-beres pindahan ke Balikpapan, saya menemukan beberapa barang yang hampir saja saya lupa kalo saya pernah memilikinya. Salah satunya adalah piagam penghargaan menggambar dan mewarnai saat saya TK dan kelas 1 SD. Dan saya tidak menyangka dulu ternyata saya juara 1 sekota Balikpapan dan Juara Harapan 1 se-Kalimantan Timur. Ingat ini kurang lebih 15-18 tahun yang lalu. Entah bakat itu saya dapat darimana. Tapi karena mungkin tidak dilatih lagi, saya yang sekarang berusia 23 tahun inipun sudah tidak mahir lagi untuk menggambar. Tangan terasa kaku untuk menggambar. Kemaren, iseng-iseng coba gambar-gambar lagi. Tetap masih kaku tapi mulai menikmati kembali untuk menggambar.

Nah, ini hasil karya saya. Dari dulu suka sama gambar tokoh manga.
Nah, ini hasil karya saya.
Dari dulu suka sama gambar tokoh manga.

Lanjutkan membaca “Mau Latihan Gambar Lagi”

Dilatasi Memori

Jalan-jalan ke toko buku trus pengen beli. Trus pas inget Banyak tumpukan buku dirumah yang belum dibaca. Akhirnya memutuskan buat baca buku yang ada di rumah dulu. Salah satunya adalah Novel yang berjudul Dilatasi Memori karya Sinta Yudisia. Buku ini ternyata sekuel dari Diorama Sepasang AlBanna.

Menceritakan tentang Ryan dan Rani, sepasang suami yang sudah 6 tahun menikah. Menurut saya pasangan ini begitu islami. Mereka membuat perusahaan Biro Arsitektur (kebetulan mereka berdua adalah lulusan Arsitek) yang bernama ALBanna. Konflik di novel ini muncul saat Dea, kekasih Ryan di masa lalu datang mengusik hubungan mereka berdua. Ryan mulai sering jarang pulang, dan mudah sekali marah pada Rani. Ditambah Rani menemukan cap bibir pada kemeja Ryan. Rani yang emosi bercampur labil memutuskan meninggalkan Ryan padahal sedang ada proyek besar yang sedang dikerjakan oleh Rani. Ia membawa Rifki anaknya yang masih kecil ke kampung halamannya (kebetulan Rifki sedang liburan sekolah saat itu). Ryan sangat bingung cara untuk membuat Rani percaya padanya, karena semuanya hanyalah fitnah. Rani tambah bimbang saat Galih, seseorang yang hampir menikah dengannya muncul kembali di hidupnya.

Penasaran sama akhir cerita? Makanya baca :mrgreen: Di buku ini saya jadi banyak belajar menjadi istri maupun orang tua. Belajar bagaimana rumah tangga dibina dan mebina, belajar bagaimana mendidik anak yang masih kecil. Lumayan buat persiapan kedepan :mrgreen: . Belajar bagaimana percaya, sabar dan memasrahkan diri pada sang Pencipta.

sumber gambar: klik disini
sumber gambar: klik disini