Day 1 Buka Puasa ala JSR dr Zaidul Akbar

Puasa kali ini nampaknya akan berbeda dari biasanya. Sudah sekitar 2 bulan ini saya follow ig dr Zaidul Akbar ( @zaidulakbar ). Rasanya semua tulisan beliau nampol bukan cuma ke hati tapi ke seluruh tubuh. Yang pada akhirnya menyadari suka “nyampah” hampir tiap hari sehingga kemaren berat badan mencapai 85 kg. Yess, saya sudah masuk ke obesitas.

Sampai pada akhirnya saya tiba di suatu postingan Resep Sehat selama 30 hari. Apa aja? Bisa lihat postingan di bawah ini:

View this post on Instagram

Reposted from @zaidulakbar – . Subuh : – shalat sunnah setelah wudhu * shalat sunnah subuh 2 rakaat * shalat subuh 2 rakaat * zikir pagi * tilawah alquran 1 juz * sedekah * shalat sunnah syuruq — KEEP ZIKRULLAH .. Dhuha * shalat dhuha 12 Rakaat * Tilawah Alquran 1 juz * sedekah ——KEEP ZIKRULLAH Terus lanjut Tilawah Tidur siang 11.30-12.00 Zuhur Shalat sunnah bada wudhu Shalat sunnah qobliyah zuhur 4 rakaat Shalat Zuhur Shalat sunnah badiyah zuhur 4 rakaat Tilawah Alquran 1 juz dan lanjut trus sampai ashar * sedekah . Ashar Shalat sunnah bada wudhu 2 rakaat Shalat qobliyah ashar 4 rakaat Shalat ashar 4 rakaat Zikir sore * sedekah Tilawah Alquran 1 juz dan lanjut trus sampe magrib . Magrib Buka puasa 1 gelas air hangat, 3 butir kurma, 7 butir kacang almond atau pistachio Shalat qobliyah magrib 2 rakaat Shalat magrib 3 rakaat Shalat badiyah magrib 2 rakaat * sedekah ifthor (JANGAN LEWAT INI) Lanjut tilawah 1 juz dan lanjut sampe isya. . Isya Shalat badiyah wudhu 2 rakaat Shalat isya 4 rakaat Shalat sunnah badiyah isya 2 rakat Tarawih 8/23 rakaat lanjut witir 3 rakaat. * sedekah . Abis tarawih makan buah dan sayur seporsi sedang Minum minyak zaitun 1 sdm Minum madu 1 sdm Minum beepollen 1 sdt Minum propolis 5 tetes campur air hangat. . Tilawah Alquran 1 juz dan lanjut sampai ngantuk . Bangun malam Shalat sunnah ba’diah wudhu 2 rakaat Shalat tahajud 8 rakaat Tilawah 1 juz dan lanjut sampe subuh. . Sahur . Makan kurma 3-7 butir Madu 1 sdm Kacang almond atao pistachio 7 butir Minyak zaitun 1 sdm Seporsi kecil aneka buah yang di baluri madu dan himsalt sedikit, kunyah yang baik dan perlahan .. *Berdoa dan istigfar yang banyak agar Allah ﷻ memberikan kekuatan untuk bisa.beribadah optimal seharian. . * sedekah via mbanking atau celengan dirumah. .Lanjut subuh lagi keatas . Tidak berlaku untuk busui dan bumil( kan dapat rukshoh ga puasa) Bmi dibawah normal: tambahkan seporsi atau dua porsi nasi merah atau hitam dan protein 2 porsi seperti ikan ( sup atau steam) . Ps: cheating boleh..? Masih kurang cukup cheating 11 bulan ? Sedekah bulan ini coba “paksakan” lebih sering dan dalam jumlah lebih banyak dari biasanya Inflasi bisa turun nih #JurusSehatRasulullah #zaidul

A post shared by yulijannaini (@yulijannaini) on

Lanjutkan membaca “Day 1 Buka Puasa ala JSR dr Zaidul Akbar”

Iklan