H-8 Ramadhan “Rezeki”

Ada yang pernah bilang, “Kamu mungkin nggak tau rejekimu dimana, tapi rejekimu tau kamu ada dimana”. Setiap manusia, sudah dicukupkan masing-masing rezekinya. Tapi bukan berarti kita nggak usaha ya buat mencari rezeki. Manusia harus tetap berusaha mencari rezeki. Yang pasti cari rezeki yang halal.

Kebanyakan orang, selalu terpaku dengan gaji. Merasa gajinya nggak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Tenang, saya nggak ngomongin anda, karenan saya juga seperti itu. Padahal rezeki tidak hanya terpaku pada gaji saja. Dan percayalah, berapapun besar gaji, anda tidak akan pernah puas. Kecuali buat orang-orang yang pandai bersyukur. Kalo saran saya, mulailah belajar membedakan mana kebutuhan dan keinginan, urgent dan tidak urgent. Saya memang bukan ahli manajemen keuangan walau saya seorang akunting, tapi setidaknya itulah yang saya pakai untuk mengelola keuangan saya.

Mencari rejeki ga harus bergantung dengan gaji kok. Mulailah belajar berbisnis kecil-kecilan. Saya pun sekarang melakukan itu. Setelah bertahun memilah-milih ingin bisnis apa, akhirnya diputuskan juga. Karena saya suka makan, jadilah saya bisnis kuliner. Heheheheh… 😂😂😂😂

Pokonya mah usahakan maksimal untuk mencari rejeki. Sesudah itu tinggal Tawakal. 

Semoga sibukmu dan sibukku adalah sibuk yang baik,

yang mendekatkan rezeki yang baik,

yang mampu membuat Allah.SWT percaya kita berjuang di jalan yang baik.

Selamat mencari rejeki..

😊😊😊😊😊😊

One Comment Add yours

  1. mysukmana berkata:

    Aamiin y allah

Tinggalkan Balasan

