Teringat

Waktu itu aku sering sekali melihatmu membawa sepeda untuk berangkat sekolah, disaat kebanyakan orang memilih motor. Aku rasa saat itu aku mulai terkesan padamu.

Disaat anak laki-laki seusiamu lebih memilih membaca komik bahkan tidak membaca sama sekali, kamu memilih membaca banyak hal untuk menambah ilmu. Aku rasa saat itu untuk beberapa saat, mataku terpaku memandangmu.

Kudengar saat lulus sekolah, kamu menjadi peringkat 1. Banyak univeraitas negeri yang sudah siap menerimamu. Tapi semua kamu tolak, kamu memilih untuk bekerja. Saat itu aku baru tahu kalau kamu adalah anak pertama. Aku rasa, aku mulai mengerti kenapa kamu lebih memilih untuk bekerja.

Aku dan kamu tidak pernah akrab. Bahkan aku tidak pernah tahu nama lengkapmu. Kita berdua hanya beberapa kali bertemu untuk sekedar berdiskusi. Aku ingat, saat itu kamu menanyakan tentang bagaimana pacaran dalam pandangan islam. Dan aku meminta makan siang steak di dekat kampus sebagai bayaran. Ah, sebenarnya itu hanya akal-akalanku agar bisa menghabiskan waktu lebih lama denganmu. Karena aku tidak punya alasan lagi untuk berbagi kabar demganmu. Dan benar saja, seingatku setelah makan siang di hari itu, kita tidak pernah bertemu lagi sampai sekarang. Bahkan aku tidak pernah lagi mendengar kabarmu. Nomor hpmu sudah tidak pernah aktif lagi. Lucunya aku masih menyimpan nomormu dan iseng menelpon, siapa tau bisa nyambung. Media sosial tidak pernah kamu gunakan lagi. Sampai akhirnya aku hampir lupa tentangmu.

Dan hari ini, aku teringat kembali tentangmu. Tidak banyak yang bisa kulakukan. Hanya bisa berdoa, semoga kamu disana baik-baik saja.

Iklan

Penulis: yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s