Kelas Inspirasi Balikpapan #3

Sebenernya banyak banget yang pengen diceritain, tapi berhubung event Kelas Inspirasi Balikpapan baru banget berlangsung hari ini, dan di otak sudah banyak banget yang pengen dikeluarin. Kalo ga buru-buru dikeluarin, bisi udah ga minat lagi nulis. Tulisan kali ini agak panjang, dan lumayan banyak fotonya. So, maaf-maaf aja kalo pas buka halaman ini jadi agak lemot.

SDN 014 Balikpapan Kota

SDN 014 Balikpapan Kota

Tercetus dari rasa bosan dari Kerja-pulang-kerja-pulang, iseng nyari di medsos acara-acara sosial di Balikpapan. Dan Jreng… Jreng… Jreng… Dapatlah info kalo bakal diadakan Kelas Inspirasi Balikpapan yang ke-3. What???? Udah ke-3??? Hellooowww… Lo kemana aja Yuli… Acara ginian aja baru tau… Waktu itu, lagi buka lowongan buat Inspirator dan Dokumentator. Karena gw belum PEDE jadi inspirator, daftarlah jadi Dokumentator. Well, walaupun sebenernya ga jago-jago amat, bahkan ga ngerti sama sekali dunia fotografer (tapi gw jadi tertarik buat belajar fotografer, ada yang mau ngajarin?).

Aaaakkk Lucu amat ya ini anak-anak Hasil Jepretan Mas Vicky

Aaaakkk Lucu amat ya ini anak-anak
Hasil Jepretan Mas Vicky

Awal pertemuan semua relawan (Inspirator, Fasilitator, dan Dokumentator) di Gd Bank Indonesia tanggal 29 Agustus kemaren. Buat Breafing pembagian kelompok dan bertemu langsung dengan pihak sekolah. Ada yang buat saya Speechless saat itu, kalian tau itu apa? Semua Relawan diminta menyanyikan Hymne Balikpapan, dan gw sama sekali ga Hafal. Jadi gw disana Cuma liat kanan kiri ngeliatin orang nyanyi.

Kelas Inspirasi --> Sehari mengajar, Seumur hidup menginspirasi

Kelas Inspirasi –> Sehari mengajar, Seumur hidup menginspirasi

Seperti biasa ada kata-kata sambutan dari beberapa orang seperti Kepala Dinas Pendidikan kota Balikpapan, yang mengingatkan bahwa Kelas Inspirasi ini bukan ajak Kampanye ataupun unsur politik lainnya. Ada mas Rijal selaku ketua koordinator Kelas Inspirasi Balikpapan, yang paling saya ingat kata-kata dari mas Rijal, “Kita semua yang ada disini, berada dibawah matahari yang sama. Tapi Gradasi warna yang berbeda-beda”. Thast true Guys, semua yang ada disana dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda, berkumpul tumplek jadi satu di Kelas Inspirasi.

Kata sambutan dari (lupa siapa) -_- Ada yang tau?

Kata sambutan dari (lupa siapa) -_-
Ada yang tau?

Selanjutnya pembagian kelompok, dan gw kebagian kelompok 7 yang akan berkunjung ke SD 014 Balikpapan Kota yang letaknya deket rumah gw, di Prapatan. Oh My God, deket banget dari rumah tapi gw ga tau keberadaan sekolah itu karena memang jauh banget di puncak gunung | Halah, emang loe-nya aja yang katro Yuli….| Sempet agak kecewa, karena dapet yang dekat rumah. Kepengennya sih yang jauh sekalian, pelosok kalo bisa. Tapi mungkin ini cara Allah untuk mengingatkan saya untuk melihat sekitar dahulu baru yang jauh. Istilahnya mah Semut yang jauh kelihatan, Gajah di depan mata ga kelihatan. Dan berkumpullah kami, Mas Gagang, Mba Gladys, Mas Vicky, Rifky, Melinda, Pak Kukuh, Mas Egin, Mas Fajar, Mas Setiono, Mba Arum, dan gw di kelompok 7 yang ikutan kelas inspirasi. Sebenernya masih ada mas Deny dan mba Rima tapi karena satu dan lain hal, mereka ga jadi ikut. Awal-awal sih masih malu-malu | Malu-malu ato malu-maluin loe Yul? | Tapi ternyata rame juga akhirnya. Padahal kita semua baru aja kenal tapi udah akrab aja buat acara ini. Mencari cela-cela di hari kerja buat ngumpul rapatin untuk hari H dan Survey. Berasa merasa muda lagi kayak dulu jaman Kuliah, yang kudu ngatur jadwal antara UKM dan Kuliah.

Mas Fajar - Mas Vicky - Pak Kukuh - Mas Setiono - Ibu KepSek - Melinda - Gw

Mas Fajar – Mas Vicky – Pak Kukuh – Mas Setiono – Ibu KepSek – Melinda – Gw

Jreng… Jreng… Tibalah di hari Inspirasi. Semua ngumpul dulu di Bank Indonesia yang katanya sih ngumpul jam 06.30 |Hayooo ngaku siapa yang telat?? | Untungnya kita tiba di Sekolah tepat waktu dan disambut hangat oleh pihak sekolah. Murid-murid mulai ditertibkan oleh guru-guru disana. Dan pembukaan-pun dimulai dengan memperkenalkan para Relawan dan menyanyikan lagu “Terimakasih Guru”, setelah itu murid-murid kembali ke kelasnya dan para inspirator mulai bersiap pada posisinya masing-masing. Sedangkan dokumentator, jelas keliling buat foto-foto. Berbagai Ekspresi dari para murin, ada yang langsung narsis saat para dokumentator mendekat, ada yang malu-malu pura-pura ga liat, bahkan ada yang langsung minta difoto. Ga banyak yang bisa saya ceritakan di waktu Inspirasi ini, mungkin bisa dilihat foto-foto dibawah ini aja kali ya. Oia, sori kalo hasil foto tidak profesional, karena gw masih amatir pake Banget.

Wanita-wanita Sholehah, calon penghuni Surga.. Aamiin... Hasil Jepretan Mas Vicky

Wanita-wanita Sholehah, calon penghuni Surga..
Aamiin…
Hasil Jepretan Mas Vicky

Cowok-cowok Ganteng dari Kelompok 7 Hasil Jepretan Mas Vicky

Cowok-cowok Ganteng dari Kelompok 7
Hasil Jepretan Mas Vicky

Opening

Perkenalan

Berhambur..... Btw, itu si Bapak Ganteng euy di belakang

Berhamburrrr…. Btw, itu si Bapak Ganteng euy di belakang

Mas Fajar lagi mengajar kegiatan di Bank

Mas Fajar (Credit Analys) Mas Fajar lagi mengajar kegiatan di Bank

Mas Setiono Cieee... Ceria banget ngajarnya

Mas Setiono (Polisi) Cieee… Ceria banget ngajarnya

Bunciiiisssssss

Mba Arum (Mining Engineer) Bunciiiisssssss

Imut banget dah kalo yang ini

Imut banget dah kalo yang ini

Relawan tongsispun ada dimana-mana

Melinda (Apoteker) Relawan tongsispun ada dimana-mana

Dadah dadah dulu...

Mas Egin (Engineer) Dadah dadah dulu…

Pak Kukuh (HSE Engineer) Lagi simulasi buat jembatan

Pak Kukuh (HSE Engineer)
Lagi simulasi buat jembatan

0012

Setelah selesai kelas Inspirasi, para relawan kembali ke Bank Indonesia untuk Refleksi. Walaupun letak sekolah kita sangat dekat dengan BI, ternyata kami tetep terlambat karena keasikan di sekolah. Disana kita disuguhi penampilan tarian Dayak, entah namanya apa. | Yuli…. Kok banyak ga taunya sih #tepokjidat | Kembali lagi kami menyanyikan lagu Terimakasih Guruku dan menari-nari seperti anak kecil sambil mengibarkan bendera merah putih kecil. Lalu lanjut ke acara refleksi dimana kita diacak lagi kelompoknya, agar saling mengenal satu dan lainnya.

Dan ternyata Hari Inspirasi bertepatan dengan Ulang Tahun Melinda, Barakallah cantik...

Dan ternyata Hari Inspirasi bertepatan dengan Ulang Tahun Melinda,
Barakallah cantik…

Kelompok 7 + Mas Rijal Tanpa Ge T.T Nasib Dokumentator

Kelompok 7 + Mas Rijal
Tanpa Ge T.T Nasib Dokumentator

|Nyesel nggak Yul ikutan acara Kelas Inspirasi?| Sama sekali tidak, bahkan saya akan menyesal jika tidak pernah ikut acara ini. Tambah teman baru, tambah pengalaman, belajar bagaimana menangani anak-anak, dan lain-lain. Saya berharap bisa berkontribusi lagi di acara seperti ini. | Ngapain Yul ikutan yang kayak gini? Udah mah cape, ga dibayar lagi?| Capek iya, tapi kebahagiaan yang didapat lebih besar daripada capeknya. Dan kebahagiaan, gak akan bisa dibayar oleh duit coy. Lagian, ingat kata Rasul, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”. Mari semangat menebar manfaat dan energi positif dimanapun kita berada.

SALAM INSPIRASI….

TERIMA KASIH KELAS INSPIRASI

TERIMA KASIH KELAS INSPIRASI (Narsis dulu pake Go Pro-nya Rifky)

Iklan

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol, Hobbi, My journey dan tag , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Kelas Inspirasi Balikpapan #3

  1. arum berkata:

    mantapp mbak yul..semoga semakin banyak yg ingin berpartisipasi di Kelas Inspirasi 😍

  2. aaau…pantesin berat banget pake smartphone, potone se abreg mbak yuuu..wkwkwkw

  3. Anonim berkata:

    mbak, hebat tulisannya…….bisa jadi buku. Mantap Kelas Inspirasi….

  4. Juspaningsih berkata:

    Gimana carax gabung di KI balikpapan? Trus kapan lg ada eventx?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s