Antara Gigi dan Porsi Makan

Hayoooo apa hubungannya gigi sama porsi makan? Sebelum cerita hubungannya, saya mau cerita dulu tentang asal usul tentang tulisan ini. Jadi, sekitar beberapa bulan yang lalu saya dan mba-mba canteks nan solehah ikutan taklim tentang pra nikah.  Nah, Narasumber menjelaskan bagaimana step-step untuk mempersiapkan pernikahan. Salah satu persiapan untuk menuju menikah adalah menjaga kesehatan yang erat hubungannya dengan pola makan. Ada teori yang menarik disampaikan narasumber, bahwa porsi makanan kita bisa dilihat dari jumlah gigi kita.
Mari sekarang kita hitung jumlah gigi kita, mulai dari gigi taring, gigi seri, sampe gigi geraham. Rata-rata untuk gigi dewasa:
Gigi Taring : 4
Gigi Seri : 8
Gigi Geraham : 16
Berarti perbandingan Gigi taring : gigi seri : gigi geraham = 1:2:4 .
Yang pertama mari kita bicarakan gigi Taring. Binatang apa saja yang punya banyak gigi taring? Harimau, Singa, Buaya dsb. Makanan apa yang dimakan mereka? Jawabannya adalah daging.
Yang kedua untuk gigi seri, binatang apa saja yang mempunyai gigi seri? Monyet, Orang utan dan binatang primata lainnya. Makanan apa yang dimakan mereka? Yayayaya betul sekali, jawabannya adalah pisang. Dan didalam pisang, mengandung karbohidrat.
Yang ketiga untuk gigi geraham, binatang apalagi coba?? 😜😝😁  Kerbau, kambing dsb. Dan mereka kebanyakan makan rumput.
So, kesimpulannya untuk porsi makanan, Daging:Karbohidrat:Sayur = 1:2:4. Jadi kalo makan, banyakin sayurnya… Jangan nasi sama daging yang dibanyakin.
Jujur, saya tidak tau apa ini memang ilhmiah atau bukan. Tapi ya jika dipikir-pikir memang harus banyak makan sayuran biar sehat. Percaya atau nggak, ya itu urusan masing-masing lha ya…

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s