Bisakah?

Pernahkah kalian merasa sedih? Sudah pasti jawabannya pernah. Putus cinta, cinta sebelah tangan, dikecewakan atau ditinggalkan seseorang? Ah, itu semua terlalu mainstream. Tapi pernahkah kalian merasa sedih terhadap sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan diri kita? Seperti contoh, kamu merasa sedih saat teman kita memutuskan untuk memelihara kucing yang sangat lucu. Tapi kita merasa sedih, karena kita tau bahwa teman kita ini mempunyai sinusitis yang parah. Dan tidak bisa sedikitpun berbuat apapun. Karena sudah banyak melihat orang terdekat menasehatinya dan ia tetap keras kepala.
Atau seperti kita tau bahwa teman kita sedang berdiri di ujung jurang, dan kita tidak bisa menggapai tangannya. Bahkan teman kita rela untuk jatuh ke jurang itum
Ini hanya sebuah contoh, dan saya sedang merasakan perasaan itu. Entah kenapa ada rasa sedih saat melihat teman saya sendiri memutuskan “Hal” itu.  Saya merasa seperti seorang yang tidak ada gunanya dan merasa bukan teman yang baik. Sakit rasanya.
Ingin sekali bilang “Aku tidak akan peduli lagi dengan dia, terserah dia mau berbuat apa”. Tapi beberapa detik kemudian kembali rasa sedih itu datang lagi.
Saat ini, saya tidak bisa berkata langsung pada orangnya. Pengecut banget kan? Itulah yang membuatku merasa lebih sedih.

Sahabatku, jika kau membaca tulisan ini dan menyadari bahwa tulisan ini untukmu,
Maafkanlah aku, yang pengecut ini.
Tapi bisakah kau memikirkan keputusanmu lagi?
Kumohon, karena kau seperti sedang dipinggir jurang,
Dan dengan tidak sengaja mendorong orang terdekatmu ikut masuk dalam jurang itu
Aku tahu itu kehidupanmu,
Tapi bisakah kau pikirkan lagi?

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

