Pesan ke 388

Sudah hampir 20 menit wanita itu melihat layar Hand Phonenya yang kini ada di tangannya. Mengetik sesuatu, lalu menghapusnya kembali. Berpikir seolah dia mengerjakan ujian yang paling susah. Sekali lagi dia memeriksa pesan yang akan dia kirimkan, menambahkan beberapa kata dan menghapus beberapa kata. Akhirnya dia tekan juga tombol kirim setelah menit ke 45.

388 pesan sudah dikirimkan kepada orang yang sama setiap pagi, dengan isi SMS yang berbeda setiap harinya. Isi SMS yang dikirim adalah kata-kata untuk membangkitkan semangat setiap hari. Setiap pagi wanita itu selalu memikirkan kata-kata apa lagi untuk sang penarik perhatian. Aneh tapi nyata, si Wanita bahkan tidak pernah bertemu dengan orang yang selalu dia kirimkan kata-kata semangat setiap pagi.

“Kamu masih kirim SMS ke laki-laki itu?” tanya sahabat baiknya, dan wanita itu hanya membalas dengan senyuman.

“Kamu aneh, padahal belum pernah ketemu, yang kamu tahu kan cuma namanya,” sahabatnya melanjutkan.

“Aku setiap hari melihatnya,” sahut si Wanita sambil tetap memberikan senyum.

“Iya kamu memang setiap hari melihatnya di dunia maya. Dit, dengarkan aku, kamu itu wanita yang baik, solehah, dan pintar. Banyak laki-laki yang jelas asal-usulnya rela mengantri untuk menjadi suamimu. Aku lihat laki-laki yang setiap hari kamu kirimkan pesan bukanlah laki-laki Sholeh, bahkan terakhir kulihat dia berpacaran.”

“Aku tahu, tapi aku harus menyelesaikan perasaan ini sampai tuntas. Laki-laki yang setiap hari kukirimkan SMS itu baik Hani. Hanya belum tahu hukum-hukum agama.” Jawab wanita itu.

“Hm, ya sudah terserah kamu.”

Obrolan mereka terpotong saat seorang dosen masuk ke kelas mereka. Wanita itu merasa Hand Phonenya bergetar tanda ada SMS, diam-diam dia melihat isi pesan itu.

Terima Kasih karena selama ini selalu mengirimkan pesan-pesan bersemangat. Saya tidak tahu kamu siapa, tapi saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena isi SMS andalah yang selalu memberi semangat setiap paginya. Dan membuat saya selalu ingin memperbaiki diri.

-AP

Wanita itu tersenyum.

Ya, benar akhirnya wanita itu mendapat balasan pesan setelah pesan ke 388.

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s