Aku baru saja membaca buku Hujan Matahari karya Kurniawan Gunadi. Sepertinya pengguna tumblr sudah tidak asing dengan namanya.

Hujan tidak pernah tahu dimana dia akan jatuh.

Maka beruntunglah hujan yang jatuh di tempat yang tepat .

Di tempat yang sedang membutuhkan hujan.

Aku adalah tempat itu dan kamu adalah hujan”

Itulah penggalan kata dari bukunya. Seperti aku dan kamu. Aku teringat saat hati ini terasa sepi, tak ada 1 orangpun yang menarik perhatianku. Sampai suatu saat kakak perempuanku menyebut namamu, nama yang tak pernah kukenal, orang yang belum pernah kutemui. Nama yang unik, dan mudah sekali menemukanmu di dunia maya. Kamu tahu? Saat kamu menerima pertemananku di salah satu media sosial, betapa bahagianya diriku saat itu. Hanya berbekal nama lengkap dan cerita dari kakak perempuanku, membuatmu begitu spesial sejak saat itu. Aku tidak mengerti bagaimana hal yang sesepele itu membuatmu spesial untukku.
Aku melihat foto-fotomu, berharap belum ada seseorang yang spesial untukmu. Jika dirimu sudah punyapun tidak masalah bagiku, karena bagiku kamu tetaplah spesial. Dari foto-foto dan tulisan-tulisan yang kamu buat di dunia maya, akhirnya ada beberapa hal yang kuketahui. Kamu lulusan UI jurusan Himpunan Internasional, yang membuatmu lumayan sering berjalan-jalan ke Luar Negeri. Kamu juga mengajar bahasa German di suatu lembaga, pantas saja kulihat ada fotomu bersama beberapa bule dan kamu sangat mendukung negara German saat piala dunia kemaren.
Idul Fitri kemaren, kamu berfoto dengan ibumu. Ibumu sangat cantik dan modis, rasa-rasanya aku bisa belajar fashion dari ibumu. Saat orang lain sibuk kerumah sanak saudara, kamu malah sibuk ke tempat permainan ice skating. Sejak saat itu aku tahu, kamu suka sekali bermain ice skating. Bisakah kau mengajarkanku? Pertanyaan yang mungkin hanya bisa kutuliskan disini.

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Iseng dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

