Aishiteimasu By Hani Yamashita

Cover Buku Sumber Gambar : Klik disini

Cover Buku
Sumber Gambar : Klik disini

Terlepas dari kisah cinta beda budaya, di Novel ini akan membawa anda lebih mengenal Jepang, Bahkan jatuh cinta pada negara Jepang. Saya pribadi sering sekali mendengar budaya di Jepang yang serba canggih, disiplin tinggi, tapi tetap memegang budaya Negaranya. Banyak hal yang bisa kita tiru dari Jepang, kecuali budaya Harakiri lho ya.

Di Novel ini, bercerita tentang sepasang suami istri, Hani dan Akihiro. Setelah menikah, Hani ikut Akihiro tinggal di Jepang. Perbedaan budaya, sering sekali membuat mereka ribut, tapi romantis. Bahkan perbedaan arti kata saja bisa membuat mereka ribut. “Cincin” dan “Mangkok”, ternyata punya arti yang berbeda jika diterjemahkan dalam bahasa Jepang. Bahkan, kata “Hani”-pun dianggap tabu oleh orang Jepang, maka dari itu Akihiro tidak pernah memanggil nama istrinya di depan khalayak umum. Saking cintanya dengan negaranya, tidak semua bisa berbahasa Inggris. Jika ada yang bisa berbahasa Inggris, belum tentu kita mengerti apa yang diucapkan, karena logat Jepang yang tidak bisa lepas.

Jangan harap makan murah di Restoran. Semua serba mahal, tapi bukan berarti kita tidak bisa hemat. Tapi juga jangan sembarangan tawar harga di pasar. Konon katanya yang suka tawar-menawar hanyalah kakek-kakek dan nenek saja. Di supermarket, biasanya mengadakan potongan harga di jam-jam tertentu. Disanalah kita akan melihat ibu-ibu berebut barang murah. Sama persis yang sering kita lihat di film kartun Crayon Shinchan saat mamanya berbelanja di supermarket. Untuk bertambah hemat, biasanya orang-orang kantor membawa bekal dari rumah dan lebih sering makan makanan rumah daripada jajan makanan luar.

Di novel ini, banyak menceritakan tentang sisi lain dari Negara Jepang. Seperti menghadiri pernikahan disana, rahasia orang Jepang tahan dingin, dan masih banyak lagi. Kalo saya baca buku ini, rasa-rasanya ingin sekali tinggal di Jepang setahun atau 2 tahun. Entah itu Sekolah, kerja ataupun ikut suami. #Aamiin. Buku ini recommended banget buat kamu yang ingin mengenal Jepang. Di novel ini juga disuguhi beberapa kosakata yang sering dipakai.

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Buku dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s