Selamat Jalan Kang Deden (Edcoustic)

Entah kenapa kemaren pagi saat merapihkan kerjaan kantor, ingin sekali mendengar lagu-lagu Edcoustic. Dan teringat saat pertama kali dengar lagu Edcoustic saat SMA. Muhasabah Cinta, itulah lagu Edcoustic yang saya dengar. Saya masih nampak seperti Remaja lainnya, yang masih terbilang “Nakal”. Dan saat mendengar lagu ini, menikmati aliran musik, dan mencoba memahami isi dari lagu itu. Dan dari sanalah hati saya terketuk untuk ber-Hijrah. Hijrah menjadi seseorang yang lebih baik lagi, seseorang yang ingin sekali dekat dengan Sang Pencipta.

Saat saya masuk KARISMA ITB, betapa senangnya mengetahui bahwa personil Edcoustic adalah seorang alumni dari KARISMA ITB. Diskusi ringan menjelang buka saat Ramadhan dan melihat langsung penampilan Edcoustic. Mendengar seorang adik yang sangat senang bisa berduet bernyanyi dengan beliau. Walau tidak pernah mengobrol secara langsung, tapi Kang Deden selalu memberi inspirasi.

Tengah malam saya terbangun, dan mendapat berita duka dari Bandung.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka, telah berpulang sahabat kita Deden Supriadi. Alumni Karisma GF Wafa (99). Warga baitnet juga, baik milis maupun grup facebook.

Almarhum meninggal sekitar pukul 19.30 (30/12) karena sakit. Sempat dibawa ke RS Al Islam, tetapi sudah tidak dapat tertolong lagi.

Mohon doa dan dimaafkan segala kesalahan beliau.

Rumah duka ada di Jln Kupang No 2 Antapani dan akan dimakamkan kira pukul 09.00 di pemakaman buah dua Rancaekek. Jenazah akan berangkat dari Antapani pukul 08.00 (31/12).

Wassalam
Irfan

Itulah postingan dari seorang Alumni malam tadi. Tanpa sadar mata mulai berkaca dan pipi sudah basah. Terpikirkan olehku, “Kang Deden pergi meninggalkan KARYA, nanti bila tiba saatnya kamu mau meninggalkan apa Yuli?”. Walaupun raga kang Deden sudah tak ada lagi, tapi karyanya akan dikenang sepanjang masa.

Selamat Jalan kang Deden, Allah terlalu sayang padamu.

 

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Agama, Curcol dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s