Mau Latihan Gambar Lagi

Tahun kemaren, pas beres-beres pindahan ke Balikpapan, saya menemukan beberapa barang yang hampir saja saya lupa kalo saya pernah memilikinya. Salah satunya adalah piagam penghargaan menggambar dan mewarnai saat saya TK dan kelas 1 SD. Dan saya tidak menyangka dulu ternyata saya juara 1 sekota Balikpapan dan Juara Harapan 1 se-Kalimantan Timur. Ingat ini kurang lebih 15-18 tahun yang lalu. Entah bakat itu saya dapat darimana. Tapi karena mungkin tidak dilatih lagi, saya yang sekarang berusia 23 tahun inipun sudah tidak mahir lagi untuk menggambar. Tangan terasa kaku untuk menggambar. Kemaren, iseng-iseng coba gambar-gambar lagi. Tetap masih kaku tapi mulai menikmati kembali untuk menggambar.

Nah, ini hasil karya saya. Dari dulu suka sama gambar tokoh manga.

Nah, ini hasil karya saya.
Dari dulu suka sama gambar tokoh manga.

Karena ceritanya mau mulai latihan lagi buat menggambar, jadi searchinglah di om google tercintah tentang latihan awal untuk belajar menggambar dan dapatlah tutorial berikut ini🙂 :

nah bagus kalo mau pingin bisa melukis ikuti
dari tingkat bawah dulu, posting kali ini akan mambahas cara agar tanganmu lemas tanpa alat bantu,

PERHATIAN: DALAM MELUKIS DILARANG MENGGUNAKAN PENGGARIS (udah dengarkan?…)
ayo mulai dari pertama, siapkan alat.
1.  Kertas Karton
2. Pensil 2B dan HB
4. Penserut
5. penghapus
6.wadah ( untuk membuang hasil serutan agar tidak kotor)
7. persiapan atau niat (udah pasti yaaa) hahaha’

kali ini kita akan melatih pemanasan tangan.
1. buka kartonmu,
2. buatlah 20 garis panjang dengan cepat, sreeeeeeeeeeeeet… sampai 20 pokoknya intinya sampai kamu bisa itu garis jadi lurus tanpa penggaris, jika sudah bisa
2. sekarang buat gelombang dengan cepat, pokoknya sampai bisa atau sampai merasa gelombang itu sempurna bagi kamu
3. jika sudah bisa, sekarang buat ZIG ZAG dengan cepat, apan tuh zig zag?…
nih kaya gini: /\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\/\ sampai sempurna
4. buat BULAT atau LINGKARAN dengan cepat seperti huruf ini: O O, buat banyak sampai tangan kamu bisa membuat lingkaran itu dengan teratur atau sampai sempurna.

ya sudah ini latihan bagi pemula, kalian bisa latih sendiri, gampang kan, nanti kalau sudah bisa kita beralih ke latihan berikutnya, okey?….

Sumber tulisan : Klik disini

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol, Iseng dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mau Latihan Gambar Lagi

  1. wah, dari dulu hingga sekarang menggambar jadi hal yg entah kenapa tidak saya suka.. bisanya cuma gambar gunung, sawah dan rumah.. hehehe

Tinggalkan Balasan

