si Mawar

Saya cukup sering mendengar curhatan teman yang merasa di PHP-in (Pemberi Harapan Palsu). Ga cuma temen perempuan, ada juga teman laki-laki yang bernasib sama. Dan saya suka bertanya-tanya “Ini orang beneran di-PHP-in ato cuma kegeeran ya?” Saya ingat dulu ada seseorang teman yang hanya saya kenal lewat dunia maya datang ke Bandung (kebetulan dia dari luar kota) hanya untuk curhat kepada saya. Kebetulan laki-laki yang disukainya itu adalah orang yang cukup dekat dan saya kenal. Biar lebih enak saya sebut teman perempuan saya ini dengan Mawar dan si laki-laki dengan si Kumbang.

Si Mawar mengirimi saya message untuk menanyakan no HP saya. Tentu saya nggak sembarangan ngasih no HP saya ke orang lain. Saya tanya dulu keperluannya kepada saya. Si Mawar cerita kalau dia teman si Kumbang dan ingin sekali bertemu dengan saya. Tambahlah saya kaget. Dalam hati saya bertanya-tanya “Ini ada apaan ya?”. Karena penasaran sayapun memberi no HP saya dan keesokan harinya kita berdua bertemu.

Dan saat bertemu terjadilah percakapan yang cukup aneh buat saya.

Mawar  : Kamu tau FB saya pasti dari Kumbang kan? (Dengan nada yang tidak enak)
Saya      : Maaf, bukannya situ yang duluan menghubungi saya lewat FB?
Mawar : Tapi kan kamu duluan yang nge-Add saya.
Saya     : Oh ya? saya aja nggak tau kalo kita udah berteman di FB.
Mawar: Nggak usah ditutup-tutupin deh.
Saya    : Maaf, tapi saya nggak nutupin apa-apa. Malah saya nggak ngerti maksud kamu.
Mawar : Saya dengar si Kumbang mau menikah.
Saya     : Iya, saya dengar bulan depan dia akan menikah.
Mawar : Kamu dekat sama dia? Dulu sih dia suka cerita tentang kamu.
Saya     : Oh ya? Nggak deket-deket banget sih tapi lumayanlah.
Mawar : Saya dulu sempat ta’aruf sama Kumbang, tapi dia nggak jelas akhirnya dan
                tiba-tiba saya dengar dia mau nikah bulan depan
Saya    : Maaf, memang ta’arufnya sudah sejauh apa?
Mawar : Ya, kita ta’arufan di dunia maya aja sih, nanya-nanya soal keseharian.
Saya     : Apa dia pernah ngelamar mba?
Mawar : Secara langsung sih belum tapi katanya ya tunggu aja sampe dia siap
Saya    : Berarti belum kan?
Mawar : Tapi saya punya bukti kalo dia nge-PHP-in saya.

Dia langsung mengeluarkan laptopnya dan membuka FBnya. Dan menyuruh saya membaca chattingan mereka. Karena sudah mendapat izin saya pun membaca isi chattingan mereka. Dari membaca chattingan mereka saya bisa menangkap bahwa si Mawar ini ke-GR-an. Kenapa saya bilang begitu? Pertama, saya tidak menangkap kalau mereka sedang ta’aruf ke arah pernikahan. Yang ada cuma perkenalan yang biasa. Kedua, disana memang mereka membicarakan pernikahan, tapi si Kumbang hanya sebatas menanyakan pendapat dan si Kumbang juga tidak menyuruh menunggu, si Kumbang hanya bilang “saya cuma menunggu waktu yang tepat untuk menikah”. See? Si Mawar ini merasa sangat diperhatikan oleh si Kumbang yang sebenarnya itu biasa menurut saya.

Saya pribadi tidak mengerti apa maksud si Mawar menemui saya. Sepanjang pertemuan, saya hanya mendengar curahan hatinya tanpa memberi pendapat. Karena saya takut salah ucap. Selepas dia curhat, dia segera kembali pulang ke kotanya. Aneh kan? Ajaib memang. Saya tidak pernah bercerita tentang si Mawar pada si Kumbang maupun istrinya. Hanya bisa bercerita disini.

Intinya, jadi orang jangan keGR-an. Nanti jadi sakit hati dan malu sendiri. Kalo sudah merasa di PHP-in, nggak usah ditanggepin. Kalo mau cari tau dulu, kita di-PHP-in ato kita cuma keGeeRan doang. Kalo memang beneran di PHP-in, ya udah cari cowok lain. Kalo masih merasa sedih karena di-PHP-in, jangan kelamaan, SHOW MUST GO ON.

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

