30 tahun, 7 Tahun Lagi!!

Saya teringat kata-kata guru SMA saya, kira-kira katanya seperti ini:

“Biasanya seseorang akan paham pada dirinya sendiri dan mempunyai prinsip yang teguh saat dia sudah berumur 30 tahun.”

Saya sering berpikir, masa sih untuk mengenal diri sendiri butuh waktu selama itu? Dan saat dijalani ya ada benarnya juga, saya saja yang sudah berusia 23 tahun ini terkadang masih tidak memahami diri sendiri. Maunya apa, eh ngambilnya apa? Tapi sekali lagi hidup itu pilihan, kamu mau bawa hidupmu kemanapun, ya itu kamu yang putuskan!

Ngomong-ngomong tentang 30 tahun yang kalo dilihat dari posisi saya ternyata 7 tahun lagi. |Mau ngapain aja yul sebelum  umur 30 tahun?| Lumayan banyak yang ingin saya lakukan sebelum umur 30 tahun. |Emang umur kamu bakal nyampe angka 30 tahun yul?| Jleebb >,< Yah.. nggak ada yang tau sampai kapan Allah bakal ngasih umur, tapi kan nggak ada salahnya punya cita-cita dan impian. |Emang apa aja yul yang mau digapai sebelum umur 30 tahun?| Mau tau aja atau mau tau banget??:mrgreen: | (_ _”)| Jangan ngambek dulu dong, nih keinginan saya sebelum umur 30 tahun (jangan lupa di-Aamiin-kan ya😀 ):

1. Menjadi penghafal Al-Quran

Saya sudah sering menuliskan ini dalam blog saya, walaupun progressnya sangat pelan sekali, tapi saya percaya saya bisa menjadi penghafal Al-Quran sebelum umur saya 30 tahun.

2. Minimal 3 kali ber-Qurban

Saya pernah dengar, di Bandung ada seorang Pemulung mengumpulkan uangnya sedikit demi selama 2 tahun untuk berQurban. Malu banget, masa sih saya yang kerja kantoran nggak bisa Qurban?

3. Menikah

Sepertinya ini impian setiap wanita termasuk saya. Urusan sama siapanya, saya serahkan sama sang Maha pembolak-balik hati. Saya rasa Dia lebih mengerti saya dari pada yang lain.

4. Travelling ke 3 negara

Akan sangat menyenangkan jika ini terwujud bersama suami. Ada 3 negara yang sangat ingin saya kunjungi –> Swiss, Jepang dan Korea

5. Umroh bareng Suami

|Perasaan sama suami mulu?| Iya dong, kan biar ada yang bantu jaga😀

6.  Ke Mahameru bareng Suami

Keinginan ini muncul gara-gara nonton 5cm. Saat nonton di bioskop, saya berbicara pada diri saya sendiri “Saya bakal berdiri disana bersama suami”

7. Bisa Mengendarai Mobil

Kalau kengininan saya yang satu ini, lebih tepatnya ingin saya wujudkan sebelum Menikah. Biar bisa bantu suami kalo beliau sedang cape dan tidak bisa mengendarai Mobil |So Sweet :”>|

8. Punya 100 buku dan membuka Taman Bacaan

Katanya buku adalah gudang ilmu. Saya pribadi sebenarnya terbilang jarang baca buku. Bukannya nggak mau, tapi baru beberapa menit baca tapi rasanya mata ini kok pengen tidur ya. Harapannya sih kalo punya banyak buku, bisa semangat bacanya dan orang lain juga bisa baca bukunya juga.

9. To be Mom

Yup, habis nikah pastilah ingin menjadi Ibu. Apalagi sebelum umur 30 tahun, agar fisik dan mental masih bagus.

10. Jago Wingchun

Saya kan udah ikut wingchun, tentu saja ingin sekali jago dalam hal ini, agar bisa menjaga diri sendri. Dan juga bisa mengajarkan ke yang lain.

11. Punya buku sendiri yang diterbitkan

Menulis adalah salah satu hal yang saya gemari, dan ingin sekali menuangkannya dalam sebuah buku. Kalo kata Ridwan Kamil (Walikota Bandung) “Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang digaji.”

12. Kursus Masak (Pastry)

Saya termasuk wanita yang tidak terlalu jago masak, tapi ingin jago masak. Inginnya keluarga betah dirumah, nggak sering jajan di luar. Apalagi Pastry, bukan cuma buat keluarga juga bisa buka usaha bikin kue.

13. Buka usaha bisnis

Saya sering berpikir, nanti setelah nikah saya nggak mau kerja di kantoran. Pengennya jadi Mamah entrepreneur, baik kecil ataupun besar-besaran. Sekalian bisa bantu-bantu keuangan keluarga.

14. Kursus Jahit Baju

Semenjak tinggal di Balikpapan, saya suka ngenes liat harga-harga baju yang 2x lipat lebih mahal dari Bandung. Pas minta jahit ke orang, hasilnya tidak sesuai keinginan. Makanya saya ingin jago jahit. Biar baju yang saya pakai nggak ada yang sama.

15. Mengajar Lagi

Sekedar informasi, saya pernah menjadi guru TK saat masih SMA, lalu saya juga pernah menjadi relawan Pengajar di organisasi 45+, dan saya juga pernah jadi guru bimbel di KLC (Karisma Learning Centre). Kangen dan sangat ingin mengajar lagi. Minimal saya ingin mengajar anak dan keponakan-keponakan saya.

Yup, itulah 15 keinginan yang ingin saya wujudkan sebelum umur saya 30 tahun. |Ngapain sih posting yang beginian?|

1. Karena ingin di-Aamiin-kan oleh banyak orang

2 Karena saya lagi ikut GA-Aida

Doakan saya bisa mewujudkan semua impian saya dengan berkah. Dan doakan saya juga menang dalam Give Away kali ini ya…🙂

Yang mau ikutan langusng klik >>ini<< Deadlinenya malem ini.

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke 30 tahun, 7 Tahun Lagi!!

  1. Mugniar berkata:

    Wingchun itu kayak apa ya?
    Kalo dah jago, ajarin doong🙂
    Aamiin , moga terkabul yaa

  2. aida berkata:

    wow…amin untuk semuanya…banyakkk list cita2nya heheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s