Tips Perawatan Muka

Wanita identik dengan kecantikan. Saya sepakat jika kecantikan dari dalam itu memang adalah kecantikan sejati. Tapi bukan berarti kecantikan luar tidak kita jaga. Inget, seluruh anggota tubuh kita itu wajib kita jaga, karena itu ibadah. Nah, kali ini saya mau bagi-bagi tips bagaimana merawat muka untuk sehari-hari yang saya dapat dari dokter kulit saya.

  • Pertama-tama yang paling penting adalah pilihlah produk yang cocok dengan kulitmu. Mahal tidak berarti produk itu cocok untukmu. Ini mungkin yang agak panjang, karena kita harus cari produk yang cocok untuk kulit kita. Cara simplenya bisa kita aplikasikan produk itu di belakang telinga kita. Kalo terjadi gatal-gatal dan merah, stop pemakaian cari yang lain sampai cocok. Kalo perlu ambil fotomu 1 bulan sekali, dan lihat apakah produk yang kamu pakai membuat mukamu lebih baik atau tidak.
  • Bersihkan mukamu dengan facial foam di pagi hari. Dan untuk malam hari, pakailah milk cleanser, toner dan dilanjutkan dengan facial foam. Jangan biarkan kamu tidur dalam keadaan muka belum dibersihkan. Jika tidak, jangan kaget jika pada pagi harinya sudah ada jerawat yang mampir di mukamu.
  • Pelembab, ini ga kalah pentingnya. Gunakan pelembab jika kamu hendak melakukan aktifitas di luar dan hendak tidur. Jika mukamu terasa kering, maka basuhlah mukamu dengan air, keringkan dan gunakanlah pelembab. Mengaplikasikan pelembab juga jangan terlalu banyak, nanti kulitmu bisa iritasi. Gunakanlah secukupnya jangan berlebihan.
  • Sun Block atau Tabir Surya, ini wajib dipakai jika kamu harus menghabiskan banyak waktu di bawah paparan sinar matahari. Ini digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV A & B, penyebab utama kanker kulit, kerutan dan bintik hitam. Oia, harus dipelajari juga nih tentang besarnya SPF (Sun Protection Factor). Jika kita melihat sebuah produk, ada tulisan SPF 15, nah itu artinya tabir surya tersebut akan bertahan selama 2,5 Jam. Jadi, perhitungannya adalah setiap 1 angka itu adalah 10 menit. Contoh yang SPF 15, maka 15×10 menit = 150 menit = 2,5 jam. Ngerti? Maka jika masa bertahanya sudah habis, gunakanlah lagi tabir surnyanya.

Gimana simple atau agak ribet? Nah, yang di atas itu adalah untuk perawatan sehari-hari. Untuk perawatan mingguan, kita bisa totok wajah atau masker. Dan untuk bulanan facial atau peeling. Tapi perawatan mingguan dan bulanan ini juga tergantung bagaimana kondisi kulit muka kita. Kalau saya, biasanya pergi ke dokter untuk konsultasi perawatan bulanan. Tapi buat yang nggak mau ribet, bisa searching di Mbah Google bagaimana perawatannya.

Semoga Tipsnya bisa berguna..😀

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di sekilas info dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s