Dolphin Tale

Kalau ditanya binatang yang saya sukai, maka Lumba-lumba adalah salah satu binatang yang saya sukai. Ingin sekali berenang di lautan lepas bersama lumba-lumba. Dulu, waktu saya masih kecil senang sekali kalau ada yang mengajak menonton pertunjukkan lumba-lumba. Dan sepertinya kalau ada yang mengajak saya sekarang pun pasti saya mau. Apalagi kalau gratis:mrgreen: Oke oke saya akan stop curcol:mrgreen: kali ini saya akan membuat review tentang sebuah film yang diangkat dari kisah nyata, judulnya “Dolphin Tale”.

Sawyer anak laki-laki 11 tahun menolong seekor lumba-lumba (Winter) yang terdampar dan terluka. Saat Sawyer menolong, lumba-lumba tersebut bersiul kepada Sawyer (kalau kata saya mah ucapan terima kasih kali yeee😀 ). Karena penasaran, Sawyer pun mengikuti tim Clearwater Marine Aquarium (yang menolong lumba-lumba). Ia diam-diam mengunjungi Clearwater Marine Aquarium untuk membantu merawat Winter. Untuk merawat Winter Sawyer rela tidak masuk sekolah 1 minggu.

Dr Clay berusaha menyembuhkan ekor Winter , namun ternyata ekornya tak kunjung sembuh dan terjadi infeksi pada jaringan di sekitar ekornya . Jaringan yang mati tersebut membuat ekor Winter mau tak mau harus diamputasi. Ajaibnya dengan kekurangan Winter, dia masih berusaha untuk berenang dengan menggerakkan ekornya ke kanan dan ke kiri. Tetapi ternyata gerakkannya itu tidak baik bagi seekor lumba-lumba yang normalnya menggerakkan ekornya ke atas dan ke bawah. Gerakkan Winter yang tidak biasa itu bisa membuatnya lumpuh total.

Untuk menyembuhkan Winter ternyata memerlukan banyak dana. Ditambah Clearwater baru saja terkena badai. Semakin banyak dana yang dibutuhkan. Dr Clay-pun menyerah, tapi berbeda dengan Sawyer yang semangat menolong Winter. Ia menuangkan segala ide-idenya untuk menggalang dana di http://www.seewinter.com . Dari sanalah terkumpul dana untuk menolong Winter.

Menurut saya film ini penuh inspirasi. Disini saya bisa belajar, saat kita punya kekurangan, kita tidak boleh menyerah. Bahasa kerennya Jangan mau kalah sama keadaan. Tidak jarang orang dewasa menyerah karena melihat hambatan yang ada di depan mata. Tapi lihatlah Sawyer, bocah berusia 11 tahun itu hanya fokus dengan keinginannya.

 

NB: Tetiba saya punya kata-kata lumayan bagus

Saat kita punya impian atau keinginan,

jangan biarkan hambatan-hambatan itu menjadi fokusmu

fokuslah pada impianmu

Sutradara Charles Martin Smith
Produser Richard Ingber
Broderick Johnson
Andrew A. Kosove
Penulis Karen Janszen
Noam Dromi
Pemeran Harry Connick, Jr.
Nathan Gamble
Ashley Judd
Morgan Freeman
(Lihat dibawah)
Musik Mark Isham
Sinematografi Karl Walter Lindenlaub
Penyunting Harvey Rosenstock
Studio Alcon Entertainment
Arc Productions
Distribusi Warner Bros.
Tanggal rilis
Durasi 113 menit[1]

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol, sekilas info dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Dolphin Tale

  1. liannyhendrawati berkata:

    Lumba2 binatang yg lucu dan pintar. Anakku suka lihat lumba2🙂

Tinggalkan Balasan

