Air Tuba Dibalas Air Susu

Saya sering dengar peribahasa Air Susu dibalas air tuba, tapi yang saya bingungkan kenapa tidak ada peribahasa yang mengatakan Air tuba dibalas air susu? Apa karena kalo dibalik terlalu munafik? Apa yang bakal kalian lakukan jika ada yang berbuat jahat pada kalian? Membalas kejahatan lagi, dendam, mendiamkan, atau malah membalasnya dengan kebaikan?

Kalo saya pribadi, tergantung mood:mrgreen: . Sesuai kata lagunya Yovie and Nuno “Aku hanya manusia biasa yang tak sempurna dan gampang salah…” Saat ada seseorang yang menjahati saya, seminimal-minimalnya orang itu bakal saya cuekin. Nah, kalo orang itu mau masuk jurang? Apakah saya bakal tega dia masuk jurang? Jawabannya adalah tidak sodara. Sebenci-bencinya saya sama seseorang, jika dia kesusahan pasti ada rasa ingin menolong. Kalian juga pasti seperti itu. Kalaupun kalian membiarkannya jatuh ke dalam jurang, pasti ada pergolakan hati. Yup, itu namanya Hati Nurani.

Saya teringat sama kata-kata Bibi May Film Spiderman Part 2 (pasti udah pernah nonton kan?:mrgreen: ),”I believe there is hero in all of us, that keeps us honest, gives us strength, makes us noble, and finally allows us to die with pride. Eventhough sometimes we have to be steady and give up the things we want the most. Even our dreams. ”

Mungkin, jika nanti saya punya anak, maka peribahasa yang akan saya ajarkan adalah Air Tuba dibalas Air Susu.

Jangan pernah bilang saya sudah berbuat baik,

Tapi, teruslah berbuat baik

– Aa Gym

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Air Tuba Dibalas Air Susu

  1. izzul047 berkata:

    yg pentig, ikhlas aja mbak😀

Tinggalkan Balasan

