Diet oh Diet

Dulu ga ada deh kepikiran buat melakukan hal ini. Yang penting hati senang dan bahagia. Tapi, nampaknya saya harus mulai memikirkan hal ini. Why? Baru 3 bulan saya berada kota kelahiran saya di Balikpapan tapi berat badan saya sudah bertambah 10kg o_0 . Kaget? Sama saya juga.

Akhirnya memutuskan untuk diet. Taukah kawan ini sangat sulit. Karena pada dasarnya saya suka makan :mrgreen: kebiasaan ini sulit sekali saya hentikan. Ditambah ada makanan di depan mata. Beuhh… Rasanya kayak memanggil-manggil deh tuh makanan buat diicip alias dihabiskan πŸ˜€ .

Apakah ada yang bernasib sama saya? Oke, mari kita coba cara diet yang lebih memanusiawikan diri kita sendiri. Cara ini belum bisa dipercaya karena saya belum mencobanya ditambah saya yang suka lupa diri ini :mrgreen:

1. Niat

Pastinya, ini yang paling utama, pasang target berapa yang mau kamu turunkan dan kapan itu harus terwujud. Diet sehat itu biasanya turun berat badan 1kg 1 minggu. Jadi dikira-kira aja tuh.

2. Atur pola dan porsi makan dengan diari

Perut itu akan selalu merasa lapar setiap 3 jam sekali. Gapapa makan aja its normal. Kalo perlu pake alarm buat jadwal makan. Tapi itu dia harus tetap dibatasi. Trus diarinya fungsinya apa? Itu buat ngingetin kita udah makan apa aja di hari itu. Inget Sarapan, Makan siang, plus makan malam itu penting jangan dihindari. Disela antara sarapan dan makan siang boleh kamu nyemil yang agak berat tapi tetep ingat porsinya. Nah, di antara makan siang dan makan malam saya sarankan untuk mengkonsumsi jus atau buah.

3. Jangan Makan diatas jam 7 Malam

Saya lupa alasannya apa? Tapi coba sajalah.

4. Olahraga

Ini point penting banget. Kalo emang ga ada waktu buat olahraga, bagi muslimah bisa memperbanyak shalat sunnah. Udah mah nambah pahala dapet sehat pula πŸ˜€ . Nah, untuk yang sempet, lakukan dengan teman atau saudara biar semangat olahraganya. Kalo perlu ikut kelas fitnes dan kawan-kawan.

5. Banyak minum air putih

6. Kunyah makanan yang lama

Karena dengan cara ini bisa membuat perut kita cepet kenyang

7. Minumlah air putih 2 gelas sebelum makan

Ini juga fungsinya sama kayak no 6.

8. Puasa senin kemis kalo perlu puasa daud

9. Just Try

Udah deh jangan banyak omong laksanakan aja.

So, mari kita buktikan selama 1 bulan ini. Dan lihat apa hasilnya. πŸ˜€

 

 

3 Comments Add yours

  1. Mita Alakadarnya berkata:

    Diet itu menyiksa,,,, πŸ˜€

  2. leilyshafira berkata:

    gila gila gila
    balikpapan makmur dan bikin makmur
    10 kilo yul? –‘ mantap

    1. yulijannaini berkata:

      iya nihh doakan ya….

Tinggalkan Balasan

