Kalau Ada yang Menghina

Kalau ada yang menghina kalian, apa yang kalian lakukan. Kalau saya sih cuek-cuek aja. Walaupun kadang agak kesel juga. Trus di facebook saya menemukan sebuah gambar yang buat saya pengen ketawa, dan berkata kepada diri saya “Oiya ya…” gambar tersebut adalah:

Saya sih dapet gambar ini dari facebooknya temen

Saya sih dapet gambar ini dari facebooknya temen

Trus saya iseng melihat profil di facebook seseorang yang isi statusnya rata-rata menghina seseorang, entah siapa yang dia hina. Dan saat saya liat di kotak komennya, ga ada 1pun yang ditanggapi sama temen-temenya. Trus kok saya malah jadi pengen ketawa sendiri sekaligus kasian ya sama orang ini. Mungkin dia mau cari perhatian orang lain kali ya, eh tapi ga ada yang nanggepin. Trus belum tentu juga orang yang dia hina itu liat. Cari perhatian kok di sosial media toh? Mending cari perhatian ke Allah aja. Kalo lagi kesel curhat sama Allah kan buat hati kita lebih tenang, Lha kalo ke sosial media? Belum tentu lebih tenang, yang ada juga mungkin orang malah jadi ga respek.

Dan 1 lagi, saat kita punya masalah dengan orang lain, semestinya sebelum menghina orang yang bersangkutan mending intropeksi diri dulu deh. Cape-cape ngehina orang tapi ga ada hasilnya. Never mind, mungkin lagi khilaf kali ya. Saya doakan orang yang menghina saya dan keluarga saya, semoga dia diberi ketenangan dan petunjuk sama Allah biar nggak usah repot-repot mikirin saya sama keluarga.

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s