Mungkin semua berasal dari doa

Sebenernya pengen share cerita ini dari dulu, tapi baru ada kesempatan buat nulis ini. Cerita ini adalah cerita yang diceritain sama teteh mentor saya.

Di suatu tempat ada kakak beradik kembar, sebutlah nama mereka Mawar dan Melati. Sejak kecil mereka selalu bersama. Mawar yang selalu bercerita apapun pada Melati, sedangkan Melati menjadi pendengar yang setia. Sampai suatu saat Mawar menjadi orang yang sukses, mulai dari prestasi akademik, bisnis, dan kesuksesan lainnya. Sedangkan Melati hanya menjadi orang yang biasa yang tetap tinggal dirumah orangtuanya.

Suatu hari Mawar melihat Melati yang baru saja usai solat, dan melihat Melati sedang membaca suatu kertas sembari berdoa.

“Gimana kamu bisa sukses kalau berdoa saja memakai contekan seperti itu,” kata Mawar pada Melati. Melati hanya tersenyum manis saat itu.

Seminggu setelah kejadian itu, Melati dipanggil oleh Allah SWT. Mawar merasa sangat sedih, karena tidak berhasil mebantu Melati untuk mendapatkan hidup yang lebih layak.

Mawar duduk di tempat Melati biasanya melaksanakan shalat. Posisi sejadah dan mukena yang masih sama, seperti biasa. Mawar menangis tersedu-sedu, teringat masa kecilnya bersama Melati. Saat Mawar melipat sejadah, ia menemukan beberapa lembar kertas di bawahnya. Ia teringat, bahwa Melati selalu menggunakan ini untuk berdoa seusai Shalat. Saat Mawar membuka kertas itu, ternyata benar, bahwa itu adalah tulisan Melati yang berisikan list doa. Betapa kagetnya Mawar saat mengetahui bahwa isi dari list doa tersebut, 80%-nya adalah doa untuknya. Ada beberapa list doa yang ditandai, dan ternyata list doa yang sudah ditandai sudah terkabul. Mawar baru sadar, apa yang ia dapatkan sampai hari ini, mungkin sebagian besar karena doa Melati. Doa yang senantiasa diucapkan oleh Melati seusai solat.

Yah… Kira-kira begitulah ceritanya.. Dan saya jadi berpikir, mungkin semua berasal dari doa. Baik dari doa kita sendiri maupun doa orang lain. Saat kita meraih sukses, mungkin itu karena doa dari orang-orang yang kita cintai.

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke Mungkin semua berasal dari doa

  1. tuaffi berkata:

    wew.. suka ceritanya. Mungkin memang apa yang selama ini kita capai, adalah karena doa orang- orang yang mencintai kita..

  2. giewahyudi berkata:

    Jika sesuatu didapatkan bukan dari doa kita, mungkin itu dari doa orangtua kita..

  3. putra berkata:

    cerita yang sang mengharukan,ku suka critanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s