Apa Gelarmu?

Apa gelarmu sekarang? Lulusan SMAkah? S1 kah? S2? atau bahkan S3?

Lho lho kok tiba-tiba nanya itu sih??

Jadi begini lho sodara-sodara, pas kemaren hari jumat saya mengikuti kuliah bukan kuliah biasa. Saya kebetulan menjadi panitia kuliah Islam dan Sains di UNIKOM yang diadakan oleh FORMASI (Forum Mahasiswa Islam) setiap 2 minggu sekali. Kuliah ini dibimbing oleh pak Muhammad Ishaq yang akrab dipanggil Pak Usep (salah satu dosen tetap di UNIKOM). Saya memang agak kurang konsen untuk mengikuti kuliah kemarin karena ada beberapa hal yang harus saya kerjakan. Tapi ada kata-kata yang namplok banget sodara-sodara. Kira-kira kata-katanya kayak gini.

Tingkat gelar yang kita didapatkan seharusnya berbanding lurus dengan tingkat keimanan kita, jika yang terjadi sebaliknya maka gelar yang kita dapatkan itu hanya sebuah kesesatan

Jadi ga ada tuh lulusan SMA tapi ga menjalankan solat wajib. Ga ada tuh lulusan S1/D3 masih suka menunda-nunda solat. S3 harusnya lebih soleh daripada S2. Seharusnya ga ada lagi tuh para pejabat yang korupsi karena pejabat pastinya gelarnya bagus dong??

Sebenarnya bukan gelarnya sih yang harus digarisbawahi. Tapi ilmu yang kita dapat. Semakin banyak ilmu yang kita dapatkan maka semakin meningkat tingkat keimanan kita.

Ini menjadi evaluasi yang besar banget buat saya. Jangan-jangan ilmu yang saya dapatkan sekarang adalah kesesatan. Jangan-jangan niat saya untuk mencari ilmu bukan karena Allah tapi hanya sekedar mendapatkan gelar. Na’udzubillah……

8 Comments Add yours

  1. rani berkata:

    “Kita tu tau klo kita sudah tau maka…”
    Lanjutan y pa y teh??
    lupa eung…hehe ^_^

    1. yulijannaini berkata:

      apa ya aku juga lupa.. ๐Ÿ˜€

  2. sebuah renungan yang penting ini, Mbak
    maka, betapa penting ilmu senantiasa bersamaan dengan iman
    hmmm, jadi merenungkan kembali al-Mujaadilah ayat 11

  3. Intan berkata:

    gelar terkahir: .alm

  4. Jadi inget kmrin pas dateng ke wisuda temen. Ada banyak orangtua yang nangis2 kaya bahagia anaknya lulus. Aku heran aja. Emang kl dah lulus dan boleh nyantumin gelar ngapain? Kayaknya hidup lebih penting dirayain saat bisa ngerjain sesuatu yang berguna deh

  5. sadar123 berkata:

    Lo…………nurut saya ya……………..iman tu tidak pernah didapatkan dari pengetahuan di dalam dunia alam ini,………….melainkan di dalam Firman Allah (Alkitab)

  6. sadar123 berkata:

    Tolong……..lah jangan kita samakan arti iman tu dengan pengetahuan apaupun di dunia ini…….tapi iman hanya pada Tuhan Yesus Kristus dan percaya kita kepda Allah, karena iman adalah keyakinan kita untuk menantikan janji-janji Tuhan yang pasti Ia laksanakan

    1. yulijannaini berkata:

      maaf sebelumnya tapi saya tidak mau berdebat dgn anda….

      terima kasih sudah memberikan komentar ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

