Baru Baca “Cinta Setengah Hati”

Beberapa hari kemaren saat jalan-jalan di pameran buku di UNPAD saya menemukan buku yang judulnya menarik perhatian saya. Judul novel itu adalah Cinta Setengah Hati karya Yunita Tri Damayanti. Membaca sinopsisnya dari belakang aja udah bikin nangis apalagi baca nih buku. So, hari ini sambil saya mengawas UTS saya membaca buku ini.

Bercerita tentang perjuangan seorang wanita bernama Reina yang mempunyai 2 anak yang berkebutuhan khusus. Ia bercerai dengan Suaminya bernama Bagas yang berselingkuh karena tidak bisa menerima keadaan anaknya yang berkebutuhan khusus. Faris adalah anak pertama Reina mengidap disleksia dan Arik adalah anak kedua mengidap selective mutism(kebisuan selektif). Reina bekerja sebaga therapis di klinik Mentari. Tiba-tiba seorang laki-laki bule hadir dikehidupannya dan mewarnai hari-hari Reina, Faris dan Arik. Bule itu bernama Nick, ia berhasil menerapi Arik yang mengidap Selective Mutism.

Disini saya melihat ketegaran yang sangat kental di diri Reina. Sifat tegar dan tegasnya membuat saya ingin sekali mempunyai sifat itu. Padahal, Jika saya ada di posisi beliau mungkin saya tidak akan setegar dia. At least, saya suka dengan novel ini, hanya ada satu yang buat saya gereget, yaitu akhirnya. Mungkin bener ya kata orang, pernikahan bukan soal siapa yang cinta tetapi siapa yang berani mengambil keputusan.

Love can’t be explained, Rei. It just comes and steals the heart. True love doesn’t expect something, it will just give everything

– Kata-kata Nick yang paling saya suka –

4 Comments Add yours

  1. terima kasih atas infonya
    semoga pas ke toko buku
    mendapatkannya

  2. Kang Java berkata:

    Wah… jadi pengen nyoba buku ini…

    Salam kenal ya… 🙂

  3. yulijannaini berkata:

    baca aja kang…

    salam kenal juga….

Tinggalkan Balasan

