What your choice??

Prioritas waktu itu ada 4, yaitu:

1. Penting dan mendesak
2. Penting dan tidak mendesak
3. Tidak Penting dan mendesak
4. Tidak penting dan tidak mendesak


Mana yang sering kamu alami?? Kalo saya sering sekali mengalami yang pertama, penting dan mendesak. Awalnya saya pikir prioritas waktu inilah yang seharusnya saya prioritaskan. Tapi ternyata salah sodara-sodara. Beberapa minggu yang lalu, seperti biasa KARISMA ITB mengadakan PP (Pembinaan Pembina), saat itu sedang membahas tentang prioritas waktu. Sebenarnya saat itu saya tidak hadir, tapi ada salah satu sahabat baik saya berbagi tentang materi yang diberikan kang Firman saat itu.
Kita seharusnya mengevaluasi diri ini, kenapa bisa kita melakukan hal yang penting dan mendesak pada akhirnya. Dan pasti jawabannya karena kita sering menunda-nunda. Awalnya hal yang penting dan mendesak ini adalah sesuatu yang penting tapi tidak mendesak. (ngerti kan??). Manajemen waktu yang bagus itu seharusnya lebih sering melakukan hal-hal yang penting tapi tidak mendesak. Kalo kita sering melakukan hal penting dan mendesak berarti kita belum berhasil memanage waktu kita.
Merasa tersindir?? Saya juga kok…
So, mulai dari sekarang saya akan belajar untuk tidak menunda pekerjaan. Sedangkan hal-hal yang penting dan mendesak akan segera saya selesaikan dan mulai mengerjakan hal penting dan tidak mendesak.

4 Comments Add yours

  1. kang nur berkata:

    yup betul, jangan tunda sampai sore nanti kalo bisa kita lakukan pagi ini, begitu juga sebaliknya.

    1. yulijannaini berkata:

      betul… betulll… betul…..

  2. Asop berkata:

    Seperti kata orang bijak, tak ada istilah sibuk jika kita bisa mengatur waktu dengan baik. 🙂

    1. yulijannaini berkata:

      benerrr banget kangggg….

Tinggalkan Balasan

