Mencari tempat belajar yang asik…

Jujur nih, kalo di rumah saya jarang bisa konsentrasi belajar. Kecuali kalo udah sepi banget. Kalo jam segini sih mana bisa belajar. Mama saya termasuk sinetron mania, tiap malem pasti nonton sinetron. Padahal saya aja cape ngikutinnya. Suara tv sangat terdengar jelas dari kamar. Dan sungguh, itu sangat mengganggu konsentrasi. Kalo jam segini saya lebih memilih untuk nulis blog, blogwalking, atau sekedar baca buku.

Kalo mau belajar di rumah, kalo ga tengah malem ya pagi-pagi. Karena kalo tengah malem, mama udah tidur, dan pagi harinya mama sudah pergi ke tempat terapi gratisnya di sukajadi. Oia, sekedar informasi saya hanya tinggal bersama mama dan 5 kucing peliharaan saya (penting ga ya?).

Nah, kalo saya belajar tengah malem ato pagi, bawaannya pengen tidur. Palingan cuma bertahan setengah jam.

Trus kapan saya belajarnya dong???

Bukannya sok perfect tapi mungkin ini kelemahan saya, saya harus belajar ditempat yang ada mejanya, makanan, dan kemungkinan diajak ngobrol orang sangat kecil. Nah, biasanya tempat saya belajar adalah tempat makan cepat saji (seperti Mcd, KFC dll). Karena disana kemungkinan ada orang yang saya kenal itu kecil trus tempatnya adem. Kalo laper tinggal pesen makanan. Tapi kalo saya belajar di tempat makan cepat saji ini, sangat jarang saya beli makanan. Pertama karena harganya relatif mahal, dan makanannya pasti junk food (bilang aja ga ada duit XD ).

Beberapa minggu kemaren, saya menemukan tempat asik buat belajar, yaitu Reading Light. Tempatnya asik, kalo mau pesen makanan ato minuman juga ada. trus disana banyak buku yang berbahasa Inggris. Lumayan buat ngelatih vocab.

Entah kenapa kalo saya belajar saya lebih memilih untuk me-autis. Karena hal ini bisa membuat saya lebih konsentrasi. So, kalo misalnya saya mendadak ilang dari dunia peradaban, pasti saya lagi me-autis. Hobbi kali ya… Autis kok hobbi??

Jadi inget slogan seorang sahabat

autis tapi syar’i πŸ˜€

Iklan

Penulis: yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya

4 thoughts on “Mencari tempat belajar yang asik…”

  1. mau dong.. sama kondisi’y suka susah ngerjain apa2 teh.. boleh2 donk.. ajak kesana!! tempat’y dimana?? ada wifi’y ngga..?? n yuuukkkkk pengen.. πŸ™‚ suka kucing yaah.. hmm saya dirumah penuh ama hamster he8 πŸ˜€ mau tukaran hewan yukk

  2. Hayuuu yuli…….. bareng yah.. malu kalo Newbi mah *aku kan pemalu gitu*

    he8 πŸ˜€ maka’y jdi mikir2 lagi πŸ™‚ bwt turkeran ha8 :))

  3. kak,maaf mampir sebentar aku juga punyamasalah sama percis kaya kaka. dan aku lg nutuh bgt tempat tenang buat belajar mohon recomend nya ya kak. soalnya aku di jakrta nih hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s