Menjadi Saksi Hidup

Kemaren baru saja saya mampir untuk membaca blog sahabat saya intan yang tanggal 17 September kemaren baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Kang Onay. Sungguh bahagia melihat janji suci itu terucap dengan sangat lancar dari mulut kang Onay saat itu.

Cukup banyak yang bertanya bagaimana ‘proses’ mereka hingga bisa sampai  di pelaminan? Mungkin karena mereka adalah sahabat jadi banyak yang nanya apakah mereka ‘menjalinnya’ dari dulu. Insyaallah sungguh proses mereka adalah proses yang diridhoi oleh Allah.

Mungkin Allah sudah mengatur, entah bagaimana awalnya saya menjadi orang ketiga (bukan jadi setan lho) saat kang onay mencoba melamar secara personal ke intan. Ga kebayang deh gimana speech lessnya Intan waktu itu. Saya aja yang cuma menemani ikut merasakan deg2annya.

Semenjak itu intan sering berdiskusi tentang perasaannya ke saya. Tapi apa daya, saya hanya menjadi pendengar dan memberi beberapa saran ala sok tau saya (maklum belum berpengalaman 😀 ).

Kalo mengingat momen-momen ‘proses’ mereka, saya suka senyam-senyum sendiri. Karena ikut bahagia atas kebahagiaan mereka. Mulai dari lamaran personal, lamaran ke ayah intan (yang ini saya cuma denger cerita dari intan ga jadi saksi), acara khitbah, dan akhirnya proses pernikahan mereka.

Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari kisah mereka. Sungguh sangat bahagia karena menjadi saksi hidup mereka. Dan saya harap kisah saya suatu saat nanti lebih indah dari mereka 😀

Oia sekalian saya mau menghaturkan permohonan maaf karena atas keceplosan saya undangan kalian tersebar sebelum waktunya. Mohon maaf juga kalo masih ada kesalahan-kesalahan yang saya buat ke kalian.

Semoga kalian bisa menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warahman.

*Pesen buat Intan dan Kang Onnay: Inget ya pesenanku… Ting.. Ting.. (main mata 😀 )

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Menjadi Saksi Hidup

  1. Intan berkata:

    terimakasih saya haturkan kepada sahabat saya tercinta ini…sudah jadi kuping yg kadang2 dipanasin, kadang2 kesel sendiri, juga ikut ngerasain tegang2 nya dilamar
    :-p

    semoga Allah balas dgn sebaik-baik balasan…
    *segera nemu jodohnya*

  2. Onnay Okheng berkata:

    Eh apa ini, nyebut2 orang gak pake ijin gak pake ngeLINK ke BLOGnya juga, gak terima gak terima..
    wkwkwk.. 😆

Tinggalkan Balasan

