Jerawat oh jerawat

Pagi-pagi saya sudah berkaca di depan cermin dan melihat ada 2 jerawat yang baru muncul. Hm… Beberapa bulan belakangan ini banyak jerawat yang muncul di wajah saya. Mungkin saya kurang bisa menjaga kebersihan wajah ini dan pola makan saya. Fiuh… padahal badan ini adalah amanah yang harus dijaga.

Semoga saya kedepannya bisa lebih bisa amanah terhadap tubuh saya sendiri

Saya baru aja liat blogdokter ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meminimalisir munculnya jerawat:

  • Bersihkan kulit tubuh terutama di bagian yang mudah berjerawat dengan pembersih yang lembut setiap pagi dan malam hari atau setiap habis keringatan. Hindari penggunaan bahan bahan abrasif, scrub dan sabun yang keras.
  • Keramaslah rambut kepala secara rutin terutama bila rambut anda berminyak.
  • Jika anda sedang berjerawat, hindari kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan. Jangan coba coba memencet jerawat dengan cara apapun.
  • Lindungi kulit dari cahaya matahari dengan mengenakan topi, pakaian yang melindungi dan tabir surya.
  • Gunakan kosmetika dan produk perawatan rambut yang berlabel ‘non-comedogenic’, ‘oil free, atau ‘non-acnegenic’.
  • Hindari kulit tertindih sesuatu yang kita pakai seperti helm, tas ransel dan lain lain.
  • Gunakan obat jerawat yang diresepkan oleh dokter, jangan menggunakan obat sembarangan.

Hm.. agak bingung juga hbungannya rambut ma jerawat. Tapi, ya sudahlah bisa dicoba….

Tentang yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya
Pos ini dipublikasikan di Curcol dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jerawat oh jerawat

  1. Asop berkata:

    Rambut berminyak ngaruh ya ke jerawat? 😯

    Saya dulu jerawat pertama kali pas SMP. Langsung ama ortu saya dibawa ke spesialis dokter kulit (dan kelamin 😆 ), dapet obat salep dan sabun wajah. Pakai itu terus selama dua minggu, jerawat hilang! 😀

    Sampe awal kuliah tahun 2006 saya masih langganan obat jerawat dokter itu. Untunglah, sekarang udah jarang jerawatan. 😆

Tinggalkan Balasan

