SIDUMMA hari sabtu

Pimpinan Sidang

Entah kenapa Sidang Umum yang paling dahsyat adalah Sidang Umumnya KARISMA ITB. Dimana semua yang ga mungkin, sangat mungkin terjadi. Dimana semua suara sangat berpengaruh walau cuma 1 orang. Beda sama MUBES organisasi lainnya. Yang hasil akhirnya mungkin sudah di ketahui dan ga jarang udah ada skenarionya.

Karena hari jumatnya saya Mubes HMAk dan seleseinya baru jam 12 malam, saya memutuskan untuk menginap di kosan temen. Dan saya besoknya harus mengusahakan datang ke SU sebelum jam 7, agar hak suara saya tidak di cabut. Subhanallah, Allah memberi jalan agar saya berangkat pagi karena teh sari mau menjemput saya. Setelah salat subuh, saya langsung menuju pulang, dan sesampainya saya dirumah, my super mama telah mempersiapkan bawaan saya untuk berangkat. Udah disiapkan air hangat pula untuk mandi, pokonya top+gahol pisun….

Jam setengah 6 saya berangkat menuju kosan teh Sari yang ternyata sudah menunggu saya di simpang dago. Jarak tempat yang akan kita tempuh cukup jauh, kalo waktu yang normal (pake mobil, ato angkot) mungkin bisa lebih dari 1 jam lamanya. Dan taulah kalo saya lagi dibonceng sama teh Sari, apalagi kalo ga ngebut ditambah sebelum jam 7 saya dan teh Sari harus ada di tempat sidang agar ada hak suara. Kita berangkat sekitar jam 6.20 dan tebak kita nyampe jam berapa? Kita nyampe jam 6.50-an. Selama diperjalanan teh Sari memang berusaha selalu ngebut.

Sesampainya kita di tempat Sidang, tiba-tiba kaki kiri saya keram. Sakit banget, mungkin karena kebut-kebutan trus udaranya dingin banget. Saya paksakan untuk tetap bergerak dan mengandalkan kaki kanan. Tapi alhamdulillah keramnya ga lama jadi saya bisa berjalan normal kembali.

Kang Rosikh (tengah) Ketum KARISMA 30Entah kenapa saat melihat kang Rosikh (Ketua Umum KARISMA 30), membuat air mata saya keluar, rasa bersalah belum bisa menjadi Bendahara yang baik sangat merelung di saya. Apalagi saat kang Rosikh mempresentasikan LPJnya. Saya hanya bisa tertunduk, karena air mata saya yang tidak bisa berhenti. Beberapa sms menghampiri saya agar saya tegar dan menghapus air mata. Akhirnya saya paksakan diri saya untuk tidak menangis, dan mengangkat dagu saya.

Setelah KETUM, LP2K, dan LPMPP mempresentasikan LPJnya, akhirnya Sidang Paripurna untuk menerima atau menolak LPJpun dimulai. Perdebatan demi perdebatan terjadi, yang biasanya untuk memutuskan di terima atau ditolaknya LPJ hanya 3 jam, SU kali ini menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam. Ini yang saya bilang di awal menarik. 1 orang saja sangat didengar suaranya. 1 pendapat saja yang berbeda sangat didengar, dan mempengaruhi semuanya.

walau ditolak tetap memperlihatkan senyumnya,,,,

Sekitaran jam 5 sore keputusan sidang baru diputuskan. Dengan LPJ Ketum: Ditolak, LPJ LP2K: Ditolak, dan LPJ LPMPP: Ditolak. Mengalirlah lagi air mata sya, karena bagaimanapun saya banyak ambil andil dalam penolakan ini. Bukan hanya saya yang menangis, banyak yang menangis saat itu. Sungguh saya sangat menyesali kelalaian saya. Saat hampir semua orang menangis, hanya kang Rosikh yang tidak mengeluarkan air mata.

Saat break solat magrib dan Isya, saya dan beberapa akhwat (teh Sari, teh Eva, Leily, Azmi, dan teh Syahri) berkumpul.

Hal yang paling saya takutkan saat saya lengser adalah saat-saat saya rasa rindu sama kalian (pembina) muncul

kata teh Syahri

Itulah kata-kata yang berhasil membuat saya, menangis kembali. Azmi yang jarang menangispun tidak bisa menahan tangisnya. Entah kenapa bagi beberapa Pembina termasuk saya, KARISMA  adalah organisasi yang paling dicinta. Sangat sulit untuk meninggalkannya. Saya pribadi sangat cinta dengan KARISMA. Karena disinilah saya menemukan keluarga baru, ladang dakwah, belajar, dan dibina. Mungkin terdengar berlebihan, tapi itulah yang terjadi.

Sekitar jam 8 malam sidang pun dilanjutkan kembali dengan acara Hearing calon KETUM dan calon LP2K. Kebetulan saya menjadi calon LP2K, satu-satunya hal yang paling menyebalkan menjadi calon adalah hak suara yang dicabut. Tapi disinilah saya bisa mengevaluasi diri, karena ada pandangan umum tentang calon-calonnya.

Malam itu, hanya melakukan hearing saja, dan ketua sidang memutuskan untuk istirahat selama 1 jam (00.00 – 01.00).

To Be Continued…….

Baru LPJ kinerja di KARISMA ditolak, bagaimana kalo LPJ amalan kita ditolak nanti ya?

kata teh Sari

5 Comments Add yours

  1. syahrie berkata:

    hwaaaa… bikin galau ini notes, saya ga mau nulis takut keingetan, eh ini malah baca jadi galau.. aaahhhh..
    syukran yul 🙂

    1. yulijannaini berkata:

      Teteh jgan sombong.. maen ke sekre… jenguk adik2mu ini….

  2. cici berkata:

    Kunjungan perdana…
    Wah, lihat foto diatas bikin senyum-senyum. Soalnya tema foto diatas sama dengan foto yang ada postingan saya (sama-sama tentang sidang umum karisma).
    Blognya Yuli keren euy…

    1. yulijannaini berkata:

      Wah, ada teteh… 😀

      Ga kerasa teh sebentar lagi juga SU.. tanggal 6,7,8 Juli..
      Mohon doanya ya teh untuk kelancarannya….

      blog teteh juga ga kalah kerennya.. 😀

      1. cici berkata:

        Amin… Smoga Sidang Umum Karisma 2012 berjalan dengan lancar. Dan… LPJ nya diterima. Amin… sukses selalu 🙂

Tinggalkan Balasan

