Baca..Baca..Baca…

Hari Jumat kemaren saya ikut MABUK(Majelis Buku) yang diadakan AKSARA di Perpustakaan Salman ITB. Kebetulan buku yang lagi dibahas adalah Bidadari-bidadari Surga karya Tereliye. Saya sih sebenernya belum baca buku ini, tapi sangat amat tertarik untuk membaca buku ini setelah mendengarkan sinopsisnya. Sebenarnya yang ingin saya sharekan bukan tentang buku karya tereliye ini, mungkin lain kali akan saya share-kan kalo saya sudah membacanya.

So, kali ini saya mau cerita tentang minat baca. Tadi pas makan malam di Gelap nyawang ada 3 orang yang menarik perhatian saya. Saya kurang tau nama mereka siapa, yang saya tau pas acara MABUK mereka datang. Ketiga orang ini membawa buku. Dan hebatnya lagi malahan mereka membaca buku sambil makan. Saya langsung berpikir sepertinya apapun yang mereka kerjakan mereka pasti membawa buku dan membacanya.

Jujur saya bukan seorang yang suka baca buku. Kecuali buku-buku yang menurut saya menarik untuk saya baca, dan biasanya saya harus dapat referensi buku dulu dari teman. Dari kecil saya memang tidak terbiasa untuk membaca buku. Palingan komik yang saya baca. Itupun karena kakak saya seorang pengoleksi komik. So, terbentuklah saya yang suka baca komik. Tapi entah lama-kelamaan saya merasa bosan membaca komik karena kebanyakan 17+ ceritanya(padahal saya udah 20 tahun).

Tapi beberapa minggu ini saya dituntut untuk membaca karena menjadi skrip writter news di salman radio. Dan taukah anda, ternyata membaca berita itu menyenangkan. Karena kita jadi banyak mendapatkan info. Saya juga jadi suka baca blog-blog orang. Dan yang pasti dari hobi saya yang baru ini malah menjadikan saya menjadi suka membuat blog.

Banyak manfaat yang saya rasakan setelah saya suka membaca. Pikiran saya lebih terbuka dan itu menyenangkan sekali. Ya walaupun bacaan-bacaan saya memang masih yang ringan-ringan. Dan masih agak malas untuk membaca buku perkuliahan (yang ini ga boleh dicontoh ya).

Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan,

Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah,

Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia,

Yang mengajar (manusia) dengan pena,

Dia Mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya.

(QS. Al-Alaq 1-5)

Tuh Ayat pertama yang diturunkan Allah aja menyuruh kita untuk membaca. So, ada alesan buat ga baca? Yuk, kita tingkatkan minat baca….

Penulis: yulijannaini

Seseorang yang ingin bercerita tentang kehidupannya

2 thoughts on “Baca..Baca..Baca…”

Tinggalkan Balasan

